Selama Operasi Cikon, Polsek Celukan Bawang Amankan 20 Wanita Diduga PSK - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/15/15

Selama Operasi Cikon, Polsek Celukan Bawang Amankan 20 Wanita Diduga PSK

   Jajaran Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang saat menangkap sepedamotor balapan liar 

Buleleng, Dewata News.com  Selama dilancarkannya Operasi Cipta Kondisi (Cikon) sejak tanggal 25 November hngga 14 Desember 2015, jajaran Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang mengamankan hampir 20 orang wanita sebagai penduduk pendatang (duktang).


     ”Mereka itu diamankan dari rumah-rumah kost di Banjar Dinas Celukan Bawang, Banjar Dinas Bubunan, Desa Tinga-Tinga serta sebuah kost lainnya di jalan Malvinas, Desa Pengulon,” kata Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP Ketut Adnyana.TJ di ruang kerjanya, Selasa (15/12) siang.

    Seijin Kapolres AKBP Harry Haryadi Badjuri, mantan Kasat Reskrim Polres Buleleng ini mengungkapkan, para wanita yang diduga PSK (pekerja sosial komersiil) itu langsung diserahkan ke desa, karena menyangkut identitas diri alias KTP. Namun, ada dua orang yang sama sekali tidak dilengkapi identitas diri, seperti Kadek Sudiani (19) warga Banjar Dinas Pejeng, Desa Besakih, Karangasem, serta Siti Fatimah (28) warga Dusun Pesisir Barat, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, Jawa Timur sempat didengar keterangannya di Mapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang.

   Selain mengamankan duktang yang tinggal di tiga rumah kost itu, Kapolsek AKP Ketut Adnyana.TJ juga mengungkapkan, disitanya minuman keras (miras) jenis arak bali sebanyak 3 botol dan 16 botol tanggung air mineral, dengan tersangka Putu Suryasa (26) warga Desa Pengulon..

    Melalui Operasi Cikon, pihaknya juga melibatkan instansi terkait di Pelabuhan Celukan Bawang ketika dilaksanakan pemeriksaan terhadap mobil maupun penumpang yang keluar masuk pelabuhan, termasuk ke dalam kapal yang merapat di dermaga, dalam mengantisipasi senjata tajam, bahan peledak yang diprediksi dibawa duktang.

    ”Selama melaksanakan Operasi Cikon di wilayah kawasan laut Celukan Bawang, jajaran kepolisian belum menemukan hal-hal yang memungkinkan menimbulkan situasi kamtibmas terganggu,” imbuhnya.

    Bahkan, kata AKP Ketut Adnyana.TJ, pihaknya jajaran dalam melaksanakan Operasi Cikon, setiap malam minggu juga melibatkan pecalang (polisi adat) diwilayah hukum Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang, baik pecalang Desa Tukadsumaga, Celukan Bawang, Tinga-Tinga dan Pengulon mengantisipasi aksi kebut-kebutan di jalan serta mabuk-mabukan.

      Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP Ketuty Adnyana.TJ 
ketika mempin rakor  pangamanan Nataru 2016

      Sebelumnya, Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP Ketut Adnyana.TJ memimpin rapat koordinasi pengamanan tahun baru 2016 di aula pertemuan setempat. Rakor pengamanan Tahun Baru 2016 itu diikuti instansi terkait dan kepala desa, kelian desa pekraman, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan ormas yang ada di wilayah hukum Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang.

     Selaku Kapolsek yang belum menjabat setahun ini, AKP Ketuty Adnyana.TJ mengajak semua elemen masyarakat secara bersama-sama melakukan pengamanan dalam menyambut perayaan Tahun Baru 2016 agar situasi tetap aman dan kondusip. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com