Perayaan Natal di Buleleng Meriah dan Aman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/25/15

Perayaan Natal di Buleleng Meriah dan Aman



 Buleleng, Dewata News.com — Perayaan Hari Raya Natal di Kabupaten Buleleng, Bali, berlangsung aman dan meriah. Seluruh gereja, baik gereja Protestan maupun gereja Katolik di kawasan Bali Utara itu menggelar upacara ritual perayaan Hari Raya Natal di gereja masing-masing.

     Umat Katolik Buleleng binaan Pastor Yohanes Tanumiarja Nyoman, SVD, yang bermarkas di kawasan wisata Lovina, tepatnya di Bingin Banjah, Desa Temukus, yakni Goa Maria Dolorosa, menggelar Misa Kudus Perayaan Hari Raya Natal pada tanggal 24 Desember 2015 malam dan tanggal 25 Desember 2015 pagi.

     Hampir tiga ratusan umat Katolik menghadiri misa tanggal 24 Desember malam yang dipimpin langsung Romo Yan – sapaan akrab Romo Yohanes Tanumiarja Nyoman, SVD. Tema misa Malam Natal 24 Desember bertajuk “Bersyukur dan Mewartakan”. Sedangkan tema misa Natal Pagi 25 Desember 2015 bertajuk “Lahir dari Firman yang Benar”.

    Dalam kotbahnya, Romo Yan yang putra asli Bali dari Tuka, Dalung, Badung, itu mengajak seluruh umat untuk selalu bersyukur terhadap apa saja yang telah diraih dalam hidup ini. Karena semua itu adalah karunia Sang Pencipta yakni Allah.

    “Kita harus selalu bersyukur. Setelah bersyukur kita harus mewartakan kebenaran kepada semua orang yang berkehendak baik. Karena Tuhan Yesus  hanya hadir di hati orang yang berkehendak baik,” tandas Romo Yan dengan gaya khas seorang pastor Ordo SVD.


     Pada misa Natal Pagi, Romo Yan menyatakan, bahwa jangan yang sekedar melihat kelahiran Yesus dari sisi bayi kecil yang dipastikan sebagai Bayi Yesus itu. Tetapi harus melihat dari sisi lain ,yakni Firman yang menjadi manusia.

    “Firman itu sudah ada sebelumnya, Firman itu adalah Allah, dan Allah adalah Firman. Maka kalau kita melihat kelahiran Yesus adalah Firman yang menjadi manusia sehingga makna Natal itu lebih mendalam,” tandas Romo Yan.

    Perayaan Natal di semua gereja, termasuk di Goa Maria Dolorosa di Banjar Dinas Bingin Banjah, Desa Temukus, Lovina itu dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. (DN ~ TiR).—
.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com