Menteri Susi Beri Penghargaan Nasiuonal Juara III Petani Uyah Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/10/15

Menteri Susi Beri Penghargaan Nasiuonal Juara III Petani Uyah Buleleng



Buleleng, Dewata News.com —- Buleleng lagi-lagi mendapat perhargaan nasional dan kali ini melalui kelompok petani garam di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak mendapatkan penghargaan Adibakti Minabahari Juara III Nasional di bidang Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat (Pugar).

     Penghargaan ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKPRI) Jakarta, Jumat (11/12) besok.

    “Penghargaan ini diberikan karena kita mempunyai teknologi tepat guna, dilakukan oleh masyarakat secara aplikatif tidak teoritis lagi, bisa melakukan peningkatan pendapatan melalui kreativitas, efektivitas dan garam ini sudah bisa dipasarkan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) Kabupaten Bulelemgh, I Nyoman Sutrisna di Singaraja,  Kamis (10/12)
.
    Kini kelompok tersebut telah mengembangkan garam pyramid dengan menggunakan rumah plastik setelah mendapatkan bantuan dari KKPRI.



    Selanjutnya Diskanla Buleleng akan mengajukan proposal ke KKPRI agar 2016 mendatang bisa mendapatkan rumah kaca, rumah kemasan dan rumah produksi garam.

    “Rumah kaca untuk memproduksi garam pyramid, rumah kemasan untuk membuat kemasan yang menarik supaya harga jualnya lebih, rumah produksi untuk produksi sebanyak-banyaknya,” katanya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com