Lomba dan Pameran Semarapura Green Bonsai 2015 Resmi Dibuka Bupati Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/20/15

Lomba dan Pameran Semarapura Green Bonsai 2015 Resmi Dibuka Bupati Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Pameran Akbar Semarapura Green Bonsai 2015 se- Bali yang diselenggarakan oleh KNPI dan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didmapingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru,Anggota DPRD Kabupaten Klungkung,FKPD, SKPD dan Ketua DPP KNPI Kabupaten Klungkung, Anak Agung Anom,serta Para Pencinta Bonsai se- Kabupaten Klungkung pada Minggu (20/12) yang digelar di Lapangan Puputan Klungkung.

Ketua Panitia Penyelenggara ,Anak Agung Gede Utama Indra Prayoga dalam laporannya mengatakan, Semarapura Green Bonsai 2015 yang dihelat KNPI Klungkung bekerjasama dengan Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI).

Pameran sekaligus Lomba Green Bonsai 2015. ini juga menjadi bursa untuk mempertemukan penggemar bonsai. Pamersn kali ini diramaikan 250 Bonsai dari seluruh Bali dan bahkan ada juga peserta yang datang dari luar Bali seperti Jember, Situbondo dan juga dari Lombok ikut ambil bagian. Target awal 200 sekarang sudah ada 250 peserta.

Adapun Kelas katagori yang ditampilkan dalam pemaran kali ini, dari kelas Madya, Regional dan Prosfek. Sementara bonsai yang dipemerkan tersebut akan dinilai para juri, untuk yang berhasil meraih juara akan mendapat sertifikat dan piala. kegiatan ini bertujuan untuk mendorong generasi muda dan pencinta Bonsai untuk terus menekuni Hoby dan berkreatifitas . Kegiatan ini digelar selama 10 hari mulai 18 sampai 27 Desember mendatang.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutanya mengatakan dengan diselenggarakanya kegiatan Semarapura Green Bonsai 2015 di Kabupaten Klungkung, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KNPI Klungkung dan PPBI cabang Klungkung yang sudah memulai mewujudkan Program Gema SANTHI Santun dan Inovatif.

Semenjak digaungkannya Gema Santi, beberapa SKPD dan KNPI Klungkung mulai menunjukkan inovasinya yang tentunya sejalan dengan kegiatan ini. Tujuan dari Gema Santi ini adalah membangun Karakter manusia dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) seperti kegiatan pameran ini, dari pohon yang tidak berguna menjadi berharga mahal. Ini merupakan wujud dari inovatif. Pihaknya juga mengajak generasi muda dan pencinta Bonsai untuk bersama- sama mewujudkan rasa damai dan bisa lebih meningkatkan kreatifitasnya. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com