Kunker Bupati Tahap Kedua Sasar Buleleng Tengah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/28/15

Kunker Bupati Tahap Kedua Sasar Buleleng Tengah



      Kelian Desa Adat Pakraman Banyuasri menjelaskan seputar Balai Banjar Adat yang dibangun 
                                                ketika menerima kunker Bupati Buleleng.
Buleleng, Dewata News.com — Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati didampingi Wabup Nyoman Sutjidra dan Sekda Dewa Ketut Puspaka beserta seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng dan Ketua DPRD Gede Supriatna tahap kedua. Senen (28/12) menyasar wilayah Buleleng bagian Tengah yang meliputi Kecamatan Buleleng, Kecamatan Sukasada dan Kecamatan Banjar.

     Sebagai sasaran awal kunker di hari kedua ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan rombongan mengunjungi pembangunan Balai Banjar Adat Banyuasri yang bertempat di Kelurahan Banyuasri. Dari Kelian Desa Adat Pakraman Banyuasri, Bupati Agus Suradnyana menerima laporan, bahwa pembangunan Balai Banjar Adat tersebut telah mengeluarkan dana sebesar Rp 642 juta, Rp542 juta di antaranya merupakan swadaya masyarakat dan bantuan hibah Rp100 juta dari APBD II Buleleng melalui Bagian Kesra SetKab Buleleng.

     Dari Kelurahan Banyuasri, selanjutnya, rombongan kunker bupati meninjau Terminal Barang  di jalan A.Yani Barat. Di Terminal Barang yang baru selesai mendapat proyek renovasi, Bupati Agus Suradnyana mendapat penjelasan dari Kadis Perhubungan Buleleng Gede Gunawan.AP.

    ”Untuk mencegah kerusakan terjadi kembali, rehab kali ini dilakukan dengan menggunakan beton yang kemudian dilapisi aspal, dengan biaya sebesar Rp1.142.653.000 yang bersumber dari APBD II Buleleng,” kata Gede Gunawan.AP.

                                    Kunker bupati meninjau bangunan UGD RSUD Buleleng.
Nilai Plus
     RSUD Buleleng tidak luput dari sasaran kunker Bupati di hari kedua ini, guna mengevaluasi pembangunan gedung UGD yang telah selesai pengerjaannya.

    Bupati Agus Suradnyana beserta rombongan setelah peninjauan memberikan nilai plus pada pembangunan UGD RSUD Buleleng yang rapi dan bagus. Sementara itu, Direktur RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana melaporkan bahwa pembangunan gedung UGD menghabiskan dana sebesar Rp45.354.435.350 yang bersumber dari APBD II Buleleng.

    Selanjutnya kunker Bupati sesuai dengan agenda, meninjau IPAL Komunal Kelurahan Kampung Anyar, pembangunan Kantor Lurah Sukasada dan Kantor Camat Sukasada.

    Usai mengevaluasi ketiga lokasi tersebut, bupati dan rombongan menuju Desa Panji, Kecamatan Sukasada, dan Monumen Bhuana Kerta. Bupati Agus Suradnyana menilai baik terhadap pembangunan Bale Kambang di Bhuana Kerta yang dikelilingi kolam, sehingga menciptakan suasana kesejukan hati dan pikiran.

    Tidak ketinggalan menjadi sasaran peninjauan pekerjaan padat karya produktif pembuatan kandang dan budidaya ternak sapi sebagai proyek Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Buleleng.


     Kepala Disnakertrans Buleleng Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan melaporkan, bahwa bantuan tersebut berupa 1 unit kandang dan 12 ekor anak sapi serta pakan ternak, dengan keseluruhan biaya bersumber dari APBD II Buleleng sebesar Rp200.310.000.

    Menyikapi lepaoran tersebut, Bupati Aagus Suradnyana meminta kelompok tani ternak “Surya Kencana” untuk merawat sapi sapi bantuan tersebut dengan baik agar nanti hasilnya memuaskan.
Kepada para petani diminta juga untuk hadir dalam rapat yang akan datang, terkait perkembangan kebun jagung di Banjar Bangah, Desa Panji.

     Dari wilayah Kecamatan Sukasada, kunker bupati dan rombongan kembali memasuki wilayah Kecamatan Buleleng, meninjau pembangunan Kantor Kepala Desa Pemaron. Selanjujtnya meninjau rehab jalan di sepanjang Desa Tenggalinggah. Kemudian mennjau rehabilitas saluran dan trotoar di wilayah Desa Kalibukbuk, Lovina.

    Setelah istirahat makan siang, kunker Bupat dan rombongan menuju wilayah Kecamatan Banjar, menyasar Desa Tigawasa meninjau proyek peningkatan jalan Tigawasa-Kaliasem, meninjau rabat beton di Desa Kaliasem serta pembangunan pasar rakyat di Desa Banjar , di samping proyek rehab jaringan irigasi tersier subak Ambengan, dan pembangunan drainase serta trotoar Desa Banjar.

    Sebelum mengakhiri kunker di hari kedua ini, Bupati Putu Agus Suradnyana melakukan acara tatap muka dengan masyarakat setempat di Wantilan Kertha Loccita. Desa Banjar. (DN ~ Kominfonews).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com