Jelang Pilkada 2017, Bupati Agus Isyaratkan Kades Tidak Berpolitik Praktis - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/31/15

Jelang Pilkada 2017, Bupati Agus Isyaratkan Kades Tidak Berpolitik Praktis


Bupati Agus Suradnyana ketika mengambil sumpah Gede Sutarma sebagai Kades Sulanyah
Buleleng, Dewata News.com   Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengisyaratkan para Kepala Desa (Kades) di kabupaten belahan Utara pulau Dewata itu tidak melaksanakan kegiatan politik praktis menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buleleng tahun 2017.

      Isyarat yang disampaikan Bupati Agus Suradnyana itu mengemuka usai melakukan pengambilan sumpah dan melantik Kepala Desa Sulanyah, Gede Sutarma di halaman depan Kantor Camat Seririt, Rabu (31/12) siang. 

   . Ia mengungkapkan, para kades sesuai dengan sumpah jabatannya, berlaku seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya untuk kepentingan seluruh komponen masyarakat. “Apalagi tahun depan sudah mulai pilkada, saya menekankan agar para kades atau perbekel tidak terlibat dalam ranah politik. Agar para kades juga meberikan informasi yang benar tentang akselerasi pembangunan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

    Bupati murah senyum ini juga menambahkan jika terbukti ada yang terlibat, pihaknya mengaku akan bertindak tegas. “Untuk hal itu’kan ada mekanisme yang mengaturnya. Pastinya kami akan bertindak tegas,” tambahnya.

    Bupati Putu Agus Suradnyana yang sudah memastikan maju bersama pendampingnya Wabup I Nyoman Sutjidra pada Pilkada Buleleng 2017 nanti juga menekankan, pentingnya para kades melakukan koordinasi dengan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng agar pemerintahan di desa berjalan dengan baik.

    “Para kades hendaknya jangan ragu-ragu untuk berkoordinasi dengan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng agar program di pemerintah kabupaten dan di desa bisa sinkron,” ungkap bupati.

    Gede Sutarma sebagai Kepala Desa Sulanyah Terpilih untuk ke-tiga kalinya tidak diambil sumpah dan pelantikannya bersama kades lainnya, beberapa waktu lalu, karena pada saat yang bersamaan melakukan upacara Pitra Yadnya, putranya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com