Gubernur Pastika Instruksikan Aparat Keamanan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/23/15

Gubernur Pastika Instruksikan Aparat Keamanan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru


Denpasar, Dewata News. Com - Melihat kesigapan dan kesiapan dari aparat keamanan khususnya Kepolisian dari Polda Bali yang juga menggandeng pihak TNI dan juga aparat keamanan lainnya serta pelaksanaan tugas pengaman yang telah dilaksanakan sejak sebelumnya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menegaskan pihak keamanan untuk siap untuk menjaga pengamanan jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Demikian disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2015 yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Rabu (23/12).

“Berbagai ancaman mungkin saja terjadi, jadi kita tidak boleh lengah, intinya kita harus early detection dan menyiapkan aksi dini,” tegas Pastika yang mengharapkan agar dilakukan penyisiran dini sehingga aparat bisa mengetahui lebih awal dan kemudian mampu untuk menyiapkan aksi dini sehingga ancaman tersebut tidak berkembang walaupun ancaman tersebut adalah ancaman yang kecil. “Itu kita jadikan sebagai pedoman, saya rasa semua aparat juga sudah tahu dan sangat sangat paham,” imbuh Pastika.


Lebih lanjut disampaikan Gubernur Pastika dalam apel yang mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2015, Kita Tingkatkan Sinergi POLRI dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016” masyarakat dihimbau agar tidak merasa takut sehingga memunculkan phobia atau paraniod yang berlebihan. “Mari kita laksanakan kegiatan kita seperti biasa dengan baik, kita percayakan semuanya kepada aparat untuk bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan,” imbau Pastika.

Sementara itu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Badrodin Haiti dalam amanatnya yang dibacakan oleh Gubernur Pastika, menyatakan bahwa Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, dan mitra kamtibmas lainnya dalam pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun baru 2016. Ia mengharapkan agar rencana pengamanan agar dilaksanakan dengan serius dan bersungguh – sungguh sehingga mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar. Lebih lanjut disampaikannya, operasi yang akan dilaksanakan selama 10 hari tersebut akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung dengan kegiatan intelejen berupa deteksi dini maupun deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto juga melakukan peninjauan pasukan dan juga meninjau hasil inspeksi mendadak yang selama ini telah dilakukan oleh Polda Bali. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com