Gubernur Harapkan Terbangun Kemitraan Strategis Antara Bali-Jepang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/15

Gubernur Harapkan Terbangun Kemitraan Strategis Antara Bali-Jepang


Badung, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika, berharap antara Bali dan Jepang dapat terbangun program-program kemitraan strategis yang digagas dalam mendukung program pembangunan daerah Bali, yang didasarkan atas visi Bali Mandara Jilid 2, sejalan dengan perkembangan Bali sebagai daerah pariwisata internasional. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menghadiri acara perayaan ulang tahun Kaisar Jepang yang ke 82, bertempat di Hotel Grand Nikko-Nusa Dua pada Selasa (14/12).

Menurutnya Indonesia dan Jepang memiliki berbagai prestasi kerjasama yang dapat dibanggakan, terutama dalam kontribusinya bagi pembangunan Indonesia khususnya Bali. Selama ini negara matahari terbit tersebut telah memberikan berbagai bentuk bantuan, mulai dari teknologi, peningkatan SDM sampai pada investasi yang diperlukan oleh Indonesia. Oleh karenanya Pastika menghimbau kepada masyarakat dan pemerintahan kedua negara untuk saling menjaga hubungan baik, sekaligus mengupayakan sebesar-besarnya pemanfaatannya bagi masyarakat Bali. Pada kesempatan tersebut, Pastika juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 81 kepada Kaisar Jepang Yang Mulia Akihito. Ia berharap Sang Kaisar agar selalu dalam keadaan berbahagia dan sehat.

Sementara itu Konsulat Jendral Jepang di Bali Noboru Nomura, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Gubernur Bali yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali, pada perayaan ulang tahun Kaisar Jepang malam itu. Ia juga mendoakan kesehatan dan umur panjang bagi Kaisar dan Permaisuri Jepang. Pada momentum tersebut ia menyampaikan selamat atas terpilihnya 9 tarian Bali sebagai warisan budaya dunia dan juga atas suksesnya pelaksanaan pilkada serentak di Bali. Oleh karenanya ia berharap kedepannyya Bali mampu menjadi destinasi wisata dunia yang nyaman bagi para wisatawan asing khsususnya wisatawan asal Jepang. 

Dalam hubungan Bali dengan Jepang, Ia menyampaikan telah banyak kerjasama yang dijalin seperti pertukaran budaya antar pelajar. Oleh karenanya ia berharap kerjasama yang terjalin tetap berjalan harmonis yang kemudian menciptakan hubungan saling pengertian antar Bali dan Jepang sesuai dengan harapan Gubernur Bali untuk menciptakan program-program kemitraan strategis.

Pada kesempatan tersebut hadir pula konsul kehormatan dari negara sehabat, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Beratha serta undangan lainnya. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com