"Dolar" Dapat Penghargaan Dharma Kusuma dari Gubernur Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/15

"Dolar" Dapat Penghargaan Dharma Kusuma dari Gubernur Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Sebagai wujud terimakasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini oleh I Wayan Tarma atau yang akrab dikenal sebagai Dolar dalam kesenian Drama Gong, Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan sebuah penghargaan "Dharma Kusuma".

Menurut Pastika, penghargaan tersebut tidak ada artinya dibandingkan dengan pengabdian beliau yang selama ini melestarikan budaya seni Bali dan membuat semua tertawa dengan lawakannya yang sangat lucu. 

"Setidaknya penghargaan ini merupakan langkah awal untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada beliau, dan kita harus melanjutkan pengabdiannya dengan melestarikan seni budaya Bali," ujarnya.

Seperti diketahui, nama Dolar terkenal di era 1990-2000an sebagai punakawan drama gong. Dolar yang selalu berpasangan dengan Petruk (Nyoman Brata) selalu mampu mengocok perut penonton melalui pementasan Drama Gong Tri Mandala Duta dan Sancaya Dwipa. Dolar dikenal memiliki perawakan yang gemuk dengan perut buncitnya. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com