Pegawai Dishub Dilakukan Test Urine, Jika Ada Positif Narkotika Akan Direhabilitasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/15

Pegawai Dishub Dilakukan Test Urine, Jika Ada Positif Narkotika Akan Direhabilitasi

  Pegawai Dishub Buleleng saat melakukan prosesTest Urine

Buleleng, Dewata News.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng bersama BNNP Bali menggelar sidak Narkotika, dan sekaligus melakukan test urine di lingkungan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng, pada Senin (16/11).

    Dalam test urine ini, diikuti oleh seluruh pegawai Dishub Buleleng, sebagai upaya untuk menekan peredaraan narkotika di lingkungan Pemkab Buleleng.

    Ketua Harian BNNK Buleleng, Nyoman Sutjidra mengatakan, test urine yang dilakukan dilingkup Pemkab Buleleng ini, memang yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan. Menurutnya, langkah ini dilakukan lantaran untuk menjaga kedisiplinan pegawai Lingkup Pemkab Buleleng, untuk tidak mengkonsumsi Narkotika.

    “Ini kami lakukan test urine di Dishub, bukan karena semata-mata kami ada unsur curiga terhadap pegawai kami menggunakan Narkotika terhadap salah satu pegawai kami disini, melainkan karena seluruh pegawai Dishub Buleleng ini kegiatannya yang memang sering bersentuhan dengan masyarakat, agar bisa terhindar maupun terbebas dari Narkotika,” kata Sutjidra, usai melakukan Sidak Test Urine di Dishub Buleleng.

    Lebih jauh Sutjidra menjelaskan, jika memang nanti ada ditemukan pegawai yang terbukti positif menggunakan narkotika, maka pihak BNN Provinsi Bali, akan memberikan sanksi berupa pembinaan dan rehabilitasi.

    ”Kami tidak akan menindak tegas mereka bagi pengguna, melainkan kami hanya akan melakukan pembinaan dan rehabilitasi saja. Kalau pertama kami hanya beri pembinaan dahulu, bila kedapatan lagi menggunakan Narkotika untuk yang kedua kalinya, baru kami akan beri sanksi tegas,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan AP menambahan, dirinya mempersilahkan BNNK Buleleng maupun BNNP Bali untuk menindak, jika memang salah satu pegawai Dishub Buleleng, yang terindikasi positif menggunakan Narkotika.

    Meskipun begitu dirinya mendukung penuh, kegiatan Test Urine ini. Sebab, dengan dilakukan Test Urine ini, dirinya dapat mengetahui mana pegawai-pegawai di Dishub Buleleng yang menggunakan atau tidak Narkotika.

     “Kami akui karena sebagian besar pegawai Dishub ini, kegiatannya kebanykan dilapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat secara luas. Kami di Dishub langsung mengumpulkan pegawai kami, untuk mengikuti test urine,  bila ada pegawai yang terindikasi narkotika, maka kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak BNNP Bali dan BNNK Buleleng, untuk penindakannya,” pungkas Gunawan AP. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com