Ada Isu Rasis, Bonek dan Brigaz Bali Bertemu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/15

Ada Isu Rasis, Bonek dan Brigaz Bali Bertemu


Denpasar, Dewata News. Com - Beberapa perwakilan dari supporter Bonek regional Bali dan Brigade Zupporter (Brigaz) Bali, Senin (16/11) malam menggelar pertemuan secara intensif di markas Brigaz, Kedai Mister - Denpasar. Hal tersebut dilakukan setelah adanya isu Rasis yang mengatakan jika supporter Brigaz Bali telah melakukan yel-yel hinaan kepada kelompok supporter Bonek ketika laga Bali United kontra Persipura, Sabtu (14/11) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta - Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Bonek Bali, Cak Rendy hadir menyambangi markas Brigaz Bali bersama beberapa anggotanya guna duduk bersama membahas isu yang saat ini berhembus. Mereka meminta klarifikasi kepada Brigaz Bali terkait isu rasis yang memang sangat sensitif itu. Dari hasil pertemuan tersebut, Brigaz Bali melalui ketuanya Raffy Antara dan penasehat Nyoman Suharta memberi klarifikasi jika hal tersebut tidak benar. Selama memberikan dukungan, sama sekali tidak ada yel-yel yang berbau rasis. Bahkan Brigaz Bali mampu menjaga emosional selama berlangsungnya laga di stadion Dipta.

Kedua belah pihak juga sepakat untuk melakukan penelusuran siapa yang telah menyebar isu rasis yang dimaksud. Tak hanya itu, mereka juga sepakat untuk terus menjalin tali persaudaraan yang selama ini memang terjaga dengan sangat baik, terlebih di Brigaz Bali juga banyak yang berasal dari Bonek. Mereka menduga isu rasis dilempar oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ingin menjatuhkan nama Brigaz Bali dikalangan supporter lainnya.

Seperti diketahui, saat ini kelompok supporter Brigaz Bali berdiri sendiri dalam memberikan dukungannya kepada Bali United yang merupakan satu-satunya klub profesional kebanggaan masyarakat Bali yang saat ini ikut berlaga di Piala Jendral Sudirman. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com