Jaga Ekosistem Laut, Bupati Agus Suradnyana Dapat Penghargaan TNI AL - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/15

Jaga Ekosistem Laut, Bupati Agus Suradnyana Dapat Penghargaan TNI AL


Jakarta, Dewata News.com — Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Ade Supandi, karena sudah berperan aktif dalam kegiatan Save Our Littoral Life (Perawatan Terumbu Karang), di sejumlah daerah, di Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu (15/11), serangkaian HUT ke-70 Korps Marinir TNI AL.

   Selain Bupati PAS, penghargaan juga diberikan kepada Kepala Daerah dan Tokoh Masyarakat diantaranya, Rano Karno (Gubernur Banten), Said Assegaf (Gubernur Maluku), Sinyo Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara), MGR JP Suwatan (Uskup Manado), Zulfikli Adam (Walikota Sabang), dan Budi Utomo (Bupati Kepulauan Seribu).

    Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Lasamana Ade Supandi mengatakan, Marinir siap membantu negara untuk menyelamatkan terumbu karang di sejumlah perairan yang ada di Tanah Air yang saat ini diakuinya, sudah semakin punah. Untuk itu dirinya mengaku, mempunyai kewajiban penting, yang juga merupakan salah satu tugas dari TNI AL, selain menjaga keamaan wilayah perairan Indonesia.

  Ia pun menjelaskan, untuk mengapresiasi perjuangan dan komitmen di daerah, pihaknya sengaja memberikan pengharagaan kepada sejumlah pihak, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Save Our Littoral Life, dimana gerakan nasional dalam penyelamatan biota laut dan menjaga konservasi laut di 51 lokasi di seluruh Indonesia.

    “Salah satu tugas TNI AL adalah menjaga keberlangsungan hidupnya biota laut dan terumbu karang yang ada di laut kita. Ada 5 Kepala Daerah dan tokoh masyarakat di Indonesia yang kami berikan penghargaan itu, karena ini adalah salah satu tugas TNI AL, untuk menjaga keberlangsungan hidupnya biota laut, dan terumbu karang yang ada di laut kita ini,” kata Laksamana Ade Supandi.

     Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, penghargaan oleh KSAL ini merupakan dari semangat dan perjuangan masyarakat pesisir di Buleleng, yang sudah menjaga ekosistem bawah laut. Bahkan menurutnya juga, Buleleng yang sebagai Kabupaten terluas di Bali yang memiliki pantai terpanjang dari Timur ke Barat, adalah potensi maritime keunggulan masyarakat Buleleng.


    “Desa Pemuteran khususnya, lewat potensi terumbu karangnya, dan biorock akan terus kami kembangkan dan kami lestarikan, begitupula di timur di Desa Penuktukan sekitarnya. Kami dari Pemkab Buleleng, akan terus membuka ruang kepada masyarakat, untuk ikut mendukung konservasi terumbu karang, sebagai upaya konservasi yang tetap berkelanjutan,” tandas Bupati PAS usai menerima penghargaan, didampingi Kepala Diskanla Buleleng, Nyoman Sutrisna. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com