Gubernur Pastika Soroti Tingkat Kedisiplinan Jajarannya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/23/15

Gubernur Pastika Soroti Tingkat Kedisiplinan Jajarannya


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali  Made Mangku Pastika secara tegas menyorot kedisiplinan jajarannya dalam mengikuti apel disiplin. Hal ini disampaikan saat mengecek kehadiran PNS di lingkungan Pemprov Bali yang mengikuti apel disiplin, Senin (23/11).   Pastika meminta para kepala SKPD untuk mengumpulkan anak buahnya yang tidak hadir pada apel di hari Selasa (24/11). Pastika sendiri akan meminta penjelasan  kepada yang bersangkutan akan ketidakhadiran pada apel Senin (23/11). 

Untuk kesekian kalinya dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Bali ini mengingatkan jajarannya untuk selalu bersikap disiplin dalam segala aspek kegiatan yang  dilakukan. “Jadikanlah disiplin sesuatu yang mendarah daging dan menjadi suatu kebiasaan. Burung saja bisa disiplin pasti berkicau setiap pagi dan kembali pulang ke sarangnya setiap sore,  apalagi kita manusia harus lebih disiplin, ” tegasnya.

Masih dalam suasana peringatan hari Pahlawan di bulan November , Pastika meminta jajarannya untuk meneladani nilai nilai kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban dan  pantang menyerah serta mengaplikasikan sifat sifat kepahlawanan tersebut dalam kehidupan sehari hari.  Para pejabat juga diminta agar fokus pada pekerjaan administrasi jelang akhir tahun, agar tidak terjadi permasalahan di masa yang akan datang. 

“Jangan taken for granted, anggap semua sudah jalan. Saudara lihat sendiri, apa sudah dikerjakan atau belum, Saudara cek sendiri,” pungkasnya.  

Dalam apel disiplin yang diikuti oleh  Pejabat Eselon 1,2,3 dan 4 serta staf di lingkungan Sekretariat Pemprov Bali, Pastika juga mengingatkan akan  pentingnya mawas diri terhadap gejala gejala sosial yang terjadi di masyarakat dan sebagai  Aparatur sipil Negara ( ASN ) sudah sepatutnya ikut serta menjaga keamanan serta berperan aktif dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga dengan demikian Bali akan tetap aman dan terhindar dari berbagai masalah keamanan sehingga ancaman teror seperti  yang terjadi di Paris Perancis beberapa waktu yang lalu dapat kita hindari.

“Paling tidak ada early detection,”ujarnya. 

Mengkahiri amanatnya dalam apel disiplin kali ini  Pastika  mengingatkan jajarannya  untuk tetap  menjaga netralitas nya  dalam Pemilukada dengan menggunakan hak politik pemimpin sesuai dengan wilayah pemilihan masing masing dengan datang ke tempat pemungutan suara pada tanggal 9 Desember mendatang.  

“ Kalau tidak memilih berarti tidak punya tanggung jawab sebagai warga negara. Memilih merupakan tanggung jawab politik kita,” tandasnya. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com