Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Warnai Pelantikan IPTPI Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/3/15

Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Warnai Pelantikan IPTPI Bali


           Ketua PPTI Pusat Prof. Dr.Atwi Suparman saat mengukuhkan Pengurus Cabang IPTPI Bali 
                                          di Gedung Pasca Sarjana Undiksha Singaraja
Buleleng, Dewata News.comSeminar nasional teknologi pendidikan mewarnai pelantikan IPTPI (Ikatan Profesi Teknologi Indonesia) Cabang Bali yang diselenggarakan di kampus Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Sabtu (03/10).

    Pelantikan IPTPI Bali periode 2015-2018 dengan Ketua Prof. Dr.Anak Agung Gede Agung dan Sekrearis Luh Putu Putrini Mahadewi, S.Pd.,M.S itu langsung dilakukan oleh Ketua IPTI Pusat, Prof. Dr.Atwi Suparman, disaksikan Pembantu Rektor IV Undiksha Wayan Suarnajaya,Ph.D serta Dekan Fakultas Pendidikan Prof. Dr.Ni Ketut Suarni serta peserta seminar.

   Ketua IPTI Pusat Prof. Atwi Suparman mengatakan, peran IPTPI menggerakkan serta menggalang teknologi pendidikan di seluruh tanah air. Sebab, Teknologi Pendidikan sebagai kajian maupun sebagai sebuah proses semakin dirasakan kontribusinya dalam upaya untuk memperbaiki pembelajaran.

    ”Melalui 18 Cabang IPTPI yang ada di Indonesia, termasuk Bali, IPTPI terus berusaha menggerakkan dan menggalang teknologi pendidikan di seluruh tanah air,” kata Prof. Atwi Suparman ketika ditanya sekitar peran IPTPI usai melantik pengurus cabang IPTPI Bali.

    Kendati Teknologi Pendidikan telah hadir dan mewarnai penyelenggaraan pendidikan di Indonesia, khususnya di Bali, Guru Besar Teknologi Pendidikan di UT Jakarta ini mengatakan, masih banyak pihak bertanya-tanya tentang peran nyata penekun (akademisi maupun praktisi) Teknologi Pendidikan.

   Oleh karena itu, diadakan pertemuan ilmiah dalam bentuk seminar dengan tema ”Peran Teknologi Pendidikan dalam Dunia Kerja” yang mewarnai pengukuhan pengurus cabang IPTPI Bali kali ini.

   Seminar yang menghadirkan dua orang pembicara utama di ruang Pasca Sarjana Undiksha itu dibuka oleh Pembantu Rektor IV Undiksha Wayan Suarnajaya menampilkan dua pembawa makalah. Mereka itu, adalah Prof. Atwi Suparman sebagai pembicara utama ini sangat aktif dalam mempromosikan Teknologi Pendidikan kepada masyarakat luas, baik sebagai bidang kajian maupun profesi.

  Sementara pembicara lainnya, yakni Prof. Dr.I Wayan Santyasa, merupakan salah satu Guru Besar di Undiksha yang menekuni bidang Teknologi Pendidikan. Mantan ketua Lembaga Penelitian Undiksha ini sengat aktif sebagai pemakalah di berbagai instansi pendidikan maupun non-pendidikan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com