Proses Uji Ranmor Dishub Buleleng Jadi ”Icon” Peserta Diklat BPPTD Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/16/15

Proses Uji Ranmor Dishub Buleleng Jadi ”Icon” Peserta Diklat BPPTD Bali

  25 Ssiswa Diklat Pembantu Penguji PKL di Teksar Dishub Buleleng

Buleleng, Dewata News.com Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan.AP menyatakan kebanggaannya, karena proses mekanisme uji kir kendaraan bermotor (ranmor) yang ada selalu menjadi ”Icon” bagi peserta diklat yang diselenggarakan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali, Kementrian Perhubungan RI..

     ”Proses mekanisme uji kir ranmor yang dilaksanakan dengan alat mekanik selalu jadi Icon bagi para siswa peserta diklat yang diselenggarakan BPPTD Bali,” kata Gunawan.AP ketika menerima 25 siswa peserta diklat Pembantu Penguji non PNS dari wilayah Indonesia Timur di Singaraja, Jumat (16/10). 

      Seperti dilaporkan Ketut Kartika dari BPPTD Bali Kementrian Perhubungan RI yang berlokasi di Jalan Batuyang No.109x Batubulan, Gianyar, Bali saat ini melaksanakan pendidikan dan latihan (diklat) khusus untuk Pembantu Penguji non PNS dari Indonesia Timur yang saat ini memasuki gelombang I angkatan II sebanyak 25 orang. 

 Penguji Penyelia Herry Dahlan menjelaskan proses terbitnya hasil uji kir ranmor.
                   
     ”Kegatan PKL di Dishub Buleleng yang dilaksanakan ini sebagai akhir dari penyelenggaraan diklat yang berlangsug dua pekan, setelah sebelumnya sasar Dishub Kodya Denpasar,” katanya.

     Menurut Kadishub Buleleng, Gunawan.AP, kendati peralatan uji mekanik yang diterapkan tapi tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan dengan system manual. Sebab, tersedianya lapangan uji yang luas, di samping kesiapan tenaga penguji.

    Masih menurut mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Buleleng ini, pada seksi Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) pada Bidang Teknik Sarana (Teksar) Dishub Buleleng diperkuat 7 orang penguji, terdiri atas masing-masing 2 orang pembantu penguji,dan penguji pelaksana, 3 orang penguji lanjutan serta 1 orang penguji penyelia. ”Yang belum punya tenaga Pembantu Penguji non PNS,” imbuhnya.   
  Kadishub Buleleng Gunawan.AP didampingi Kabid Teksar Ketut Supartha
saat menerima siswa PKL BPPTD Bali
               
    Didampingi Kabid Teksar Ketut Supartha, Kadishub Gunawan.AP menyebut, dengan alat uji mekanik mampu melaksanakan uji kir ranmor setiap bulan 1.300-1.500 unit. Dari sejumlah uji kir ranmor itu, untuk uji kir secara berkala 1.200-1.300 dan sisanya uji kir ranmor baru.

    Telah dilakukannya proses mekanisme uji kir ranmor sesuai peraturan perundangan-undangan dengan baik dan benar oleh Dishub Buleleng, diakui Ketut Kartika maupun Hendra dari BPPTD Bali, tepat jadi sasaran PKL.

    Baik Ketut Kartika maupun Hendra selaku Kasubsi Ketarunaan dari BPPTD Bali, pelaksanaan diklat bagi Pembantu Penguji non PNS ini nantinya dikembalikan ke daerah asal masing, baik Maluku maupun Sulawesi Utara yang bertugas pada bagian administrasi pengujian kendaraan bermotor.

    Sesuai visi misi sebagai Pembantu Penguji non PNS yang bertugas di bidang administrasi, setelah diterima secara formal, dilanjutkan dengan ”menyerbu” Bidang Teknik Sarana, khususnya di bagian administrasi dari system pendaftaran hingga pelaporan.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com