Piala Jendral Soedirman Siap di Gelar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/26/15

Piala Jendral Soedirman Siap di Gelar


Jakarta, Dewata News. Com - Usai turnamen Piala Presiden & Piala Kemerdekaan, TNI bekerjasama dengan Mahaka Sports resmi akan menyelenggarakan turnamen bertajuk Piala Jendral Soedirman yang akan mulai digelar pada Sabtu, (14/11) mendatang.

Nantinya, Piala Jendral Soedirman akan diikuti oleh 14 klub ISL serta 1 Persatuan Sepakbola TNI. Dari keterangan pers yang digelar, diumumkan peserta yang akan ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut adalah Arema, Persipasi BR, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, Persiba Balikpapan, Bali United, dan PS TNI.

Lebih lanjut, pihak Mahaka Sports menegaskan jika seluruh biaya Piala Jendral Soedirman termasuk hadiah juara 100% ditanggung oleh pihak swasta/sponsor dan tidak ada sedikitpun memakai uang APBN. Karena menurut Mahaka, sepakbola Indonesia sudah bisa masuk ke ranah industri.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, yang menjadi lebih menarik dari gelaran Turnamen Piala Jendral Sudirman ini adalah sangat menguntungkan bagi klub yang mengikuti. Hal tersebut karena apapun hasilnya di turnamen ini, semua klub dari yang juru kunci penyisihan hingga juara tetap dapat uang dari Mahaka Sports.

Berikuti daftar match fee :

- Menang di 2 x 45 menit dapat Rp 125 juta
- Kalah di 2 x 45 menit dapat Rp 75 juta

- Menang di babak adu penalti Rp 110 juta
- Kalah di babak adu penalti Rp 90 juta

Juara 1 Rp 2,5 Milyar
Juara 2 Rp 1,5 Milyar
Juara 3 & 4 Rp 500 Juta

Dijelaskan, babak penyisihan 15 tim akan dibagi menjadi 3 group dimana masing-masing akan ada 5 tim. Tuan rumah penyisihan group dipercayakan kepada daerah Malang, Surabaya, Bali. Nantinya untuk Juara group, runner up & 2 tim peringkat 3 terbaik lolos ke babak 8 besar.

Babak 8 besar kembali menggunakan sistem group. 8 tim dibagi 2 group, tuan rumah Malang & Bali.
Babak penyisihan hingga babak 8 besar tidak ada hasil seri. Jika hasil seri di babak 2 x 45 menit, langsung lanjut ke adu penalti. Babak semifinal menggunakan sistem kandang & tandang. Hanya babak Final menggunakan sistem single match yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno. (DN - *)




No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com