Polisi Berhasil Bekuk Komplotan Pembuat dan Pengedar Uang Palsu di Jakarta Barat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/27/15

Polisi Berhasil Bekuk Komplotan Pembuat dan Pengedar Uang Palsu di Jakarta Barat


Jakarta, Dewata News. Com - Aparat Polres Metro Jakarta Barat meringkus lima anggota komplotan spesialis pembuat dan pengedar uang palsu (upal). Sindikat ini mengaku sudah mengedarkan uang ratusan juta di wilayah Jakarta Barat selama enam bulan beroperasi. 

"Dari pengakuan para pelaku sudah dieadarkan sekitar Rp200 juta selama enam bulan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudy Hariyanto Adi Nugroho, Jumat (25/9).

AKBP Rudy mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat bertransaksi, menerima uang ataupun hal terkait lainnya. Apabila menemukan adanya indikasi upal diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat guna ditindak lanjuti.

"Kalau bisa jangan hanya diterawang atau diraba-raba saja uangnya. Tapi gunakan alat," tuturnya.

Petugas Polres Metro Jakarta Barat sendiri masih mengembangkan penyelidikan ini guna mencari pelaku atau sindikat lainnya yang juga beroperasi meredarkan dan mencetak upal.

"Semuanya masih kita selidiki belum bisa kita andai-andai ada unsur lainnya," pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini kelima pelaku yang diketahui bernama Adi Setiawan Siahaan, Sujanan, Aldi Vikaso Wowor, Muhammad Aminudin selaku pengedar upal, dan Luky otak sekaligus pencetak uang palsu tersebut sudah mendekam di balik jeruji Polres Metro Jakarta Barat.

Mereka akan dijerat Pasal 255 dan Pasal 224 KUHP tentang pemalsuan uang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com