Pemprov Sumsel Akan Bangun Pura di "Bumi Sriwijaya" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/27/15

Pemprov Sumsel Akan Bangun Pura di "Bumi Sriwijaya"


Palembang, Dewata News. Com - Kabar baik datang dari "bumi Sriwijaya" Palembang, pasalnya dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera membangun tempat ibadah bagi umat Hindu berupa Pura yang rencananya akan dibangun di area Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Karang Anyar, Palembang.

Pembangunan Pura tersebut tidak akan menggunakan APBD, melainkan dana dari luar negeri. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin. Orang nomor satu di Sumsel tersebut mengatakan, jika Pemprov Sumsel mengupayakan agar pendanaan pembangunan Pura tersebut berasal dari organisasi UNESCO. 

Lebih lanjut menurut Alex, dibangunnya tempat ibadah untuk umat Hindu tersebut agar seluruh umat Hindu yang ada di Sumatera Sulatan dapat melaksanakan ibadah dengan terpusat di TPKS. Tidak hanya itu, menurut pria 65 tahun itu, pendirian Pura juga guna mendukung hubungan antar umat beragama di Sumsel semakin terjalin dengan baik.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah ada permasalahan antarumat beragama di provinsi ini dan hubungan tetap harmonis," ucap Alex.

Lebih jauh, dirinya berupaya agar semua agama di Sumsel mempunyai tempat ibadah dengan fasilitas yang lengkap. Saat ini, progres pembangunan Pura sendiri masih dalam tahap penentuan lokasi, DED dan desain. (DN - *)

1 comment:

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com