Kejurdda Grasstrack Bali 2015 Seri II di Sirkuit Kubutambahan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/29/15

Kejurdda Grasstrack Bali 2015 Seri II di Sirkuit Kubutambahan

Para pembalap di ajang Kejurda Grasstrack Bali Seri II di Sirkuit Kubutambahan
Buleleng, DewataNews.com  Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Bali Tahun 2015 seri II yang diselenggarakan Korwil / Pengkab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buleleng selama dua hari, mulai Sabtu (27/06) hingga Minggu (28/05) di Sirkuit Motocross & Grasstrack Kubutambahan

     Ketua Korwil / Pengkab IMI Buleleng Made Sudarma mengungkapkan, Kejurda Grasstrack Bali Seri II Tahun 2015 ini sebagai ajang pemanasan bagi para atlet pembalap dari kontingen kabupaten-kota se-Bali menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII yang digelar di Kabupaten Buleleng, September mendatang. ”Pelaksanaan dipercayakan kepada Klub Racing Team Buleleng untuk menyalurkan hobi pemuda remaja yang tahun 2016 maksimal berumur 19 tahun, sehingga memenuhi persyaratan bagi atlet pembalap yang lolos terjun pada PON mendatang,” kata Kadek Sudarma.
                                                     
 Ketua Korwil /Pengkab IMI Buleleng Kadek Sudarma (kiri)
                                   
    Pelaksanaan ajang kekuatan otomotif di hari kedua dihadiri unsur Forum Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Buleleng, termasuk unsur Muspika Kubutambahan  di samping Ketua Koni Daerah Bali serta jajaran Koni Kabupaten Buleleng. Pengamanan pelaksanaan kegiatan, disamping dari jajaran Kepolisian Buleleng, juga mengedepankan jajaran Kepolisian Kubutambahan, selama dua hari ajang balap otomotif itu berjalan lancar dan aman.

    Secara resmi pelaksanaan Kejurda Grasstrack Bali Seri II Tahun 2015 dibuka oleh Asisten III Setkab Buleleng Ketut Asta Semadi mewakili Bupati, Minggu (28/06) siang.
                                                                             
 Lintasan Sirkuit Kubutambahan diselimuti debu.
                                         
    Menurut Ketua Korwil / Pengkab IMI Buleleng, selain Kejurda Grasstrak Bali Seri II Tahun 2015 yang melibatkan para atlet pembalap di Bali dengan 179 starter dari 59 pembalap, juga digelar Kejuaraan Grasstrack Terbuka yang mendapat perhatian para pembalap dari Jatim dan Jateng

     Ia juga menambahkan, Kejurda Grasstrack Bali Seri II Tahun 2015 ini sebagai kelanjutan Seri I di Sirkuit Perancak, Jembrana, Bali. Sementara sebagai ajang grand final nanti, pihak Pengprov IMI Bali kembali memberikan kepercayaan kepada Korwil / Pengkab IMI Buleleng untuk melaksanakan event tersebut.

    Sirkuit Motocross & Grasstrack di Kubutambahan sebagai asset milik Pemkab Buleleng di atas areal seluas kurang lebih 3 hektar dan direncanakan akan dilengkapi sarana pendukung sesuai standar nasional, terlebih untuk mendukung pelaksanaan Porprov Bali XII, September 2015 mendatang.

     Asisten III Setkab Buleleng Ketut Asta Semadi usai membuka ajang Kejurda Grasstrack Bali Seri II itu mengungkapkan, bahwa Pemkab Buleleng sangat mendukung IMI Buleleng untuk menyelenggarakan event seperti ini, terlebih menjelang pelaksanaan Porprov Bali XII di Buleleng.

    Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Sumerdana menyatakan dukungannya dalam melengkapi pembangunan fasilitas Sirkuit di Kubutambahan.

   ”Kami dari pihak lembaga legislatif akan tetap mengawal apa yang menjadi usulan ekskutif, terlebih pembangunan sirkuit ini nantinya akan memberikan multi player effect, sekaligus sebagai wahana penyaluran hobi para pecinta hobi otomotif”, ungkap mantan Kepala Desa Bungkulan yang terjun di Partai Hanura. .

     Sementara itu, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Sugianyar mememberikan apresiasi event yang digelar IMI ini sebagai ajang yang mampu memfasilitasi para peng-hobi balap motor.

    ”Kami sangat mengapresiasi IMI yang telah mampu menggelar kejuaraan terbuka ini. Paling sedikit event ini akan meminimalisasi balapan liar. Para peng-hobi balap motor akan terfasilitasi dengan digelarnya kejuaraan seperti ini”, ungkap AKP Sugianyar.

     Ketua Korwil / Pengkab IMI Buleleng Made Sudarma mengakui, kejuaraan kali ini juga sebagai ajang perekrutan atlet Buleleng untuk diikutkan pada Porprov Bali mendatang. Diperkirakan ada 8 pembalap Buleleng yang disiapkan untuk terjun di nomor road race dan grass track. (DN~*).—  

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com