Jawara Lomba Tulis Cerpen, Esai & Puisi se-Bali 2015 HMJ Basindo FBS Undiksha - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/28/15

Jawara Lomba Tulis Cerpen, Esai & Puisi se-Bali 2015 HMJ Basindo FBS Undiksha



Buleleng, Dewata News.com — Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia (HMJ Basindo) melalui Panitia Lomba Penulisan Cerpen, Esai & Puisi Tahun 2015 se-Bali yang diketuai Yumi Kusuma, Minggu (28/06) siang mengumumkan jawara dari 10 nominasi.

     Kegiatan HMJ Basindo siang itu berlangsung di ruang Teater kampus FBS Undiksha, Jalan Ahmad Yani Singaraja dihadiri peserta masing-masing lomba yang masuk 10 nominasi menuju tiga terbaik, selain dari unsur Dewan Juri.

    Ketua Panitia Pelaksana, Yumi Kusuma langsung mengumumkan jawara sesuai keputusan Dewan Juri dari 10 nominasi naskah esai, cerpen dan puisi. Sebagai jawara Lomba Menulis Esai se-Bali 2015 diraih oleh Ni Luh Gede Dhanayasa dengan judul ”Bahasa Media yang Baik dan Benar: Penyemai Sikap Positif terhadap Bahasa Indonesia”. Sementara juara II I Putu Widiarta dengan judul ”Kawasan Bebas Bahasa Gaul: Upaya Mencegah ”Penjajahan” terhadap Bahasa Indonesia. Sedangkan Juara III diraih Pt Cendhani Sari Suartana dengan judul ”Keberdampingan Bahasa Pergaulan dan Bahasa Indonesia melalui Blog Cinta Bahasa”

     Untuk Lomba Menulis Cerpen se-Bali Tahun 2015, Dewan Juri menetapkan Juara I, II dan III dari 10 nominasi masing-msing Ni Wayan Nina Arsini (judul: Lelaki dan Luka), Ni Luh Putu Wulan Dewi Saraswati (Lingga) dan I Gusti Putu Satia Guna (Kak Mangku Pura Dalem).

    Sementara dari10 nominasi Lomba Menulus Puisi se-Bali, Dewan Juri menetapkan Juara I diraih I Putu Agus Phebi Rosadi (judul puisi: Misalkan Puisiku), sedangkan Ni Luh Putu Wulan Dewi Saraswati dengan dua tulisan puisi, ternyata mampu menyisihkan penulis andalan lainnya, dengan puisi berjudul Telaga Mata serta  Kepala Jaya Pangus.

    Para jawara dari masing-masing Lomba Penulisan itu langsung menerima hadiah, berupa piagam, piala dan uang Rp700 ribu, Rp500 ribu dan Rp350 ribu diserahkan salah seorang Dewan Juri, seperti Dewa Gede Budi Utama untuk jawara Esai, Gede Artawan untuk jawara Cerpen serta untuk puisi oleh Made Adnyana Ole.

    Selaku dosen senior Jurusan Basindo FBS, Dr. Gede Artawan saat dikonfirmasi member apresiasi positif kegiatan HMJ Basindo, di samping bisa sebagai pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengelola kegiatan, juga sebagai sebuah pengabdian untuk terus tumbuhkenbangnya kegiatan penulisan karya bahasa dan sastra Indonesia.

   Senada dengan harapan sastrawan Gede Artawan itulah, Komang Gede Wahyu Gunawan selaku Ketua HMJ Basindo melaksanakan kegiatan ini bertajuk ”Menumbuhkembangkan Sikap Positif Generasi Muda terhadap Bahasa Indonesia” dan berharap bisa terus berkelanjutan siapapun nantinya memimpin HMJ Basindo FBS Undiksha Singaraja. (DN ~ *).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com