Waspada, Potensi Titik Gempa di Klungkung dan Lombok Barat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/7/15

Waspada, Potensi Titik Gempa di Klungkung dan Lombok Barat




Denpasar, Dewata News.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Balai Besar Wilayah III Denpasar meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat.

     BMKG Wilayah III Denpasar mengatakan masyarakat yang beraktivitas di perairan diimbau mewaspadai gelombang tinggi di atas 2 meter yang berpotensi terjadi ‎di sekitar perairan utara dan selatan Jawa Timur, Bali hingga Nusa Tenggara Timur.

     Adapun kondisi cuaca di Bali diprediksi mengalami hujan ringan dengan kecepatan angin mencapai 8-38 km per jam. 

     Sementara lokasi di beberapa kawasan wisata seperti Tanah Lot, Nusa Dua, Kuta,Legian, Ubud, Kintamani, Bedugul dan Besakih akan diguyur hujan ringan dengan temperatur kisaran 23-29 derajat celcius. 

    Selain potensi cuaca yang buruk dalam situs resmi BMKG juga merilis peta isoseismal gempa bumi tertanggal 28 Desember 2014 yang memuat potensi titik gempa di selat Lombok dimana guncangannya dapat dirasakan di sekitar pulau lombok bagian barat dan Klungkung Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com