Bupati Agus Lepas Peserta Kemah Budaya Nasional di Solo - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/25/14

Bupati Agus Lepas Peserta Kemah Budaya Nasional di Solo





Singaraja (Dewata News)

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Sekda yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng Dewa Ketut Puspaka melepas sebanyak 8 anggota Pramuka dari gugus depan 05.68 SMP Negeri 1 Singaraja untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional di Solo, Jawa Tengah, mulai tanggal 27 April hingga 2 Mei 2014.

     ”Delapan orang siswa yang umumnya para siswa kelas 3 SMP Negeri 1 Singaraja selama mengikuti kemah budaya akan didampingi pembina Sri Suprapti,” kata Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat melaporkan, Jumat (25/04).

      Menurut Made Tingkat, Kemah Budaya Nasional akan berlangsung selama 10 hari dan Kabupaten Buleleng mendapatkan kehormatan sebagai duta Kwarda Pramuka Provinsi Bali untuk bergabung bersama kontingen Pramuka dari seluruh Provinsi di Indonesia.

      Ia juga mengungkapkan, selama di Solo peserta akan diminta untuk menampilkan kesenian dan budaya khas daerah masing-masing. Begitu juga kuliner khas Bali dan lainnya, sehingga pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan kepada seluruh peserta.

    ”Kami berharap mampu adik-adik pramuka Gudep SMP Negeri 1 Singaraja sebagai duta Kwarda Pramuka Provinsi Bali mampu sebagai  yang terbaik,” kata Made Tingkat.

     Bupati Putu Agus Suradnyana mengatakan, setelah diamati pada umumnya telah terjadi degradasi moral dalam menghadapi persaingan kedepan, tapi dengan kegiatan pramuka sudah tentu akan membangun caracter building, termasuk mental didalamnya.

     "Tidak hanya kuat di akademis tapi pembentukan karakter wajib ditumbuhkembangkan sejak usia dini" ucapnya. (DN~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com