PLTGU Pemaron Dipasang Peredam Suara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/9/14

PLTGU Pemaron Dipasang Peredam Suara

Dewata News - Peredam di PLTGU Pemaron


Dewata News - Buleleng 

Indonesia Power Unit PLTGU Pemaron, Kabupaten Buleleng,  memasang alat peredam mesin pembangkit (Sound Barrier PLTD BOO) sebagai upaya mengatasi kebisingan yang menjadi keluhan masyarakat sekitarnya. Diharapkan mampu meminimalisir suara yang ditimbulkan dari ratusan unit mesin diesel yang dioperasikan di PLTGU Pemaron untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di Bali, hingga pekerjaan perbaikan pemasangan kabel bawah laut Jawa-Bali itu rampung.

Pengerjaan perbaikan pemasangan kabel bawah laut Jawa-Bali diperkirakan rampung akhir tahun 2014, sehingga ratusan unit mesin diesel yang sempat menjadi sorotan tidak setuju dari pihak Komisi B DPRD Buleleng diperkirakan beroperasi hingga awal tahun 2015.

Bupati Buleleng Agus Suradnyana dalam kesempatan terpisah secara tegas mengisyaratkan, sejak bulan April 2013 ratusan unit mesin itu sudah dipindahkan karena menimbulkan berbagai dampak terhadap masyarakat sekitar.

Kebutuhan Bali terhadap kelistrikan, menurut Purwakanta, mencapai sekitar 660 MW, sehingga PLTGU Pemaron memasok perkembangan kelistrikan di Bali mencapai 215 MW sebagai andalan satu-satunya PLN Wilayah Bali. (DN - TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com