Rokok : Sumber Penyakit, Sumber Kematian - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/28/14

Rokok : Sumber Penyakit, Sumber Kematian



Dewata News - Rokok, mungkin hampir semua sudah biasa mendengar kata tersebut dikalangan masyarakat ataupun kehidupan segari-hari. Mungkin sudah banyak pula yang mengetahui seperti apa bahaya dari merokok, akan tetapi anehnya tetap saja masih banyak orang yang merokok, entah hanya sekedar ingin dianggap sebagai anak gaul atau mungkin sudah menjadi kebutuhan bagi dirinya sendiri. Dalam sebuah penelitian dikatakan bukan perokok aktif saja yang akan mengalami efek negatifnya akan tetapi perokok pasif pun akan menerima akibat negatif dari rokok tersebut. Untuk diketahui perokok pasif ialah merupakan istilah untuk seseorang yang sebenarnya bukan seorang perokok akan tetapi orang yang berada dekat dengan orang-orang yang merokok sehingga secara tidak langsung sering menghirup asap rokok yang dikeluarkan oleh para perokok aktif tersebut.

Kenapa perokok pasif dikatakan lebih berbahaya, hal itu karena asap yang dihirup oleh perokok pasif akan langsung masuk ke paru-paru melalui hidung. Dalam rokok, mengandung berbagai zat diantaranya Nikotin, Tar, Karbon Monoksida, Zat Karsinogen, Zat Iritan . dari zat yang terkandung didalam rokok, seseorang akan mengalami kanker paru, kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker serviks, kanker kerngkongan, kanker pencernaan, kanker ginjal, kanker mulut, kanker tenggorokan, serangan jantung, penyakit jantung koroner, aterosklerosis, penyakit paru obstruktif kronik, impotensi serta gangguan medis lainnya. Bagi anda yang mungkin sudah terlanjur menjadi seorang perokok, ada beberapa cara yang dalapat dilakukan agar berhenti merokok, diantaranya adalah dengan niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok jangan sampai berhentinya hanya untuk sembuh sesaat, berusaha belajar untuk membenci rokok, bergaulah dengan otrang yang tidak merokok, hal itu akan mengurangi niat anda untuk merokok, sering-seringlah anda pergi keruangan yang ber-AC, pindahkan semua barang-barang yangada hubungannya dengan rokok, sering-seringlah anda periksakan diri agar anda tau pentingnya kesehatan. 

Kita sama-sama tidak ingin melihat masa depan para generasi penerus Indonesia hancur. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita dari bahaya merokok yang dapat mengancam siapa saja. Saya bisa mengatakan bahwa perokok itu sebenarnya sangat dekat sekali dengan Narkoba, mengingat terdapat zat nikotin di dalam setiap batang rokok.

Perusahaan produksi rokok telah membuat pernyataan di bagian pembungkus rokok mengenai bahaya rokok bagi siapa saja, tetapi tetap saja pemakai rokok di Dunia terus mengalami peningkatan. Berhati-hatilah terhadap bahaya merokok yang dapat memperpendek Umur kita. (DN-AN)

1 comment:

  1. I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz answer back as I’m looking to create my own blog and would like to know where u got this from. thank you Puffing Bird

    ReplyDelete

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com