Rumah Sakit Pratama Dibangun Di Tangguwisia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/13

Rumah Sakit Pratama Dibangun Di Tangguwisia



Dewata News - Buleleng

Ditahun 2014, Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana membangun sebuah rumah sakit Pratama yang akan dibangun diatas lahan milik Pemerintah Propinsi Bali di Desa Tangguwisia, Kecamatan Banjar dengan dukungan dari Pemerintah Pusat, bahkan diperkirakan anggaran pusat itu akan dicairkan sekitar bulan april mendatang sehingga pembangunan akan dilakukan pada pertengahan tahun 2014, sehingga ditahun 2015, Rumah Sakit Pratama itu telah beroperasi, seperti diberitakan Buleleng Round Up.

“Kemungkinan bulan april atau mei anggaran dari pusat sebesar 15 milyar akan turun dan segera akan kita bangun rumah sakit pratama di Desa Tangguwisia, pembangunannya di Buleleng memang sudah final. Termasuk penentuan lokasi dimana akan dibangun.  Yang dilakukan sekarang adalah membahas detail anggaran pembangunan dalam rapat koordinasi teknis antara Kementerian Kesehatan dengan Dinas Kesehatan Buleleng dan Dinas Kesehatan Bali dan hal tersebut sudah berjalan lancer,” papar Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra disela-sela kunjungan kerja selasa (10/12/2013).

Selain pembangunan Rumah Sakit Pratama, Pemerintah Kabupaten Buleleng juga merencanakan perluasan RSUD Buleleng yang akan mendapatkan suntikan dana segar dari pemerintah pusat sebesar 23 miliar rupiah. 

Sementara, dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Banjar, Bupati Putu Agus Suradnyana bersama Wabup Nyoman Sutjidra melihat hasil pengerjaan proyek perluasan puskesmas Banjar I dan rehab rumah dokter yang pendanaanya bersumber dari DAK sebesar  844 juta rupiah lebih.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com