Kampoeng Ilmu Gelar Seminar Pendidikan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/19/13

Kampoeng Ilmu Gelar Seminar Pendidikan



Dewata News - Mengakhiri tahun 2013, Komunitas Kampoeng Ilmu bersama Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksa) menyelenggarakan seminar Akhir Tahun Membangun Kota Pendidikan, dengan Tema "Dari Kampus ke Kampoeng, Bangun Generasi Cerdas", Besok, Jumat 20 Desember 2013. Seminar yang diselenggarakan di gedung Auditorium Pasca Sarjana Undiksha tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika sebagai Key Note Speaker. 

Menurut Pendiri Komunitas Kampoeng Ilmu, Putu Hery Indrawan, seminar tersebut diselenggarakan untuk menggali gagasan dan pemikiran mahasiswa serta masyarakat untuk membangun Buleleng sebagai Kota Pendidikan. Ia juga menyebutkan, sebagai kota pendidikan, Buleleng harus memiliki strategi dan ukuran yang jelas untuk dijadikan indikator. 

"Kota pendidikan itu harus mampu mendidik masyarakatnya. Jangan sampai angka putus sekolah tinggi," katanya ditemui disela-sela persiapan seminar. 

Selain itu, terkenalnya Bali yang digandrungi dunia international, menurutnya jangan sampai dinodai dengan buruknya dunia pendidikan. Apalagi, masih banyak ditemui sekolah-sekolah yang tidak memiliki fasilitas dan sarana yang memadai untuk sebuah proses pengajaran. 

"Di Buleleng ada itu, SD yanng belajar di tenda darurat karena tidak memiliki ruang kelas. Kalau siswa yang sulit sekolah, banyak," ujar Pendiri Komunitas yang saat ini memiliki 8 anak asuh yang sedang melanjutkan pendidikan di tingkat SMP. 

Sementara, Ketua Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa (MPM) Undiksha, Wayan Erwin Widyaswara berharap komitmen pemerintah baik kabupaten maupun Provinsi untuk membangun Buleleng sebagai Kota Pendidikan. 

"Jangan hanya nama saja kota pendidikan, tapi angka putus sekolah dan angka tidak lulus UN masig tinggi. Bagaimana kita menyatukan komitmen untuk mencerdaskan generasi Muda," kata mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Undiksha.  

Mereka berharap, dalam seminar ini nantinya mampu melahirkan konstruksi gagasan untuk membangun mebangun Buleleng dan Bali. "Kami harap ini melahirkan gagasan dari pemuda," Ujar Erwin seraya mengatakan akan menyerahkan langsung hasil seminar Kepada jajaran Pemerintah Buleleng dan Provinsi Bali. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com