Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Gelar Rapat Pengamanan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/13

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Gelar Rapat Pengamanan



Dewata News - Denpasar

Dalam rangka  pengamanan jelang Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menggelar rapat  koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali (Fokompimda) yang dilaksanakan di ruang rapat UPT. Pusdalops BPBD Provinsi Bali, Kamis (19/12).

Dalam rapat yang juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, membahas kondisi keamanan Provinsi Bali saat ini khususnya menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pastika juga menginginkan pengamanan di Bali untuk selalu ditingkatkan dan ketat khususnya pada hotel-hotel yang ada di Bali untuk mengantisipasi ancaman yang ada lebih awal, “ Lebih baik kita  tahu, sehingga kita bisa lebih siap dalam mengantisipasinya oleh karena itu pengaman – pengamanan harus lebih ditingkatkan lagi khususnya pada hotel – hotel tersebut yang saat ini nampaknya sudah mulai melemah”, jelas Pastika mengingatkan. Lebih lanjut Pastika menerangkan seluruh pihak keamanan harus paham tugas – tugas yang mereka emban , dan dalam pelaksanaannya harus ada sinergi diantara pihak – pihak kemanan tersebut, “Pada intinya kita semua ini sudah tahu betul tugas kita masing – masing, namun sekarang yang diharapkan adalah sinergi antara TNI, POLRI serta pihak keamanan yang lain dalam menjalankan tugas tersebut guna menciptakan suatau keamanan yang maksimal, dan ini nantinya kita bisa jual bagi para wisatawan yang tentunya dalam berkunjung ke Bali harus selalu merasa safe and secure, yang jelas sekecil apapun jangan sampai terjadi lagi di Bali”, tegas Pastika.

Sementara itu Komandan Korem 163/Wirasatya Kolonel Inf Anton Nugroho, menyatakan sependapat dengan pernyataan Gubernur Pastika, menurutnya Perayaan Natal dan Tahun baru akan memberikan ancaman teror yang sangat besar oleh karena itu diharapkan pihak –pihak keamanan harus tetap waspada walaupun jumlah gereja di Bali tidak begitu banyak, Anton juga mengaku pihaknya akan melalukan siaga pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, mengingat pada hari tersebut jumlah kunjungan ke Bali akan sangat meningkat yang akan menyebabkan Bali akan menjadi ramai pada saat tersebut.

Dalam rapat tersebut juga turut hadir anggota Forkompinda Proinis Bali  Kajati Bali Erbindo Saragih, Danlanal Kolonel Laut Dafit Santoso, Danlanud Kolonel Pnb Sugiharto Prapto, perwakilan dari Polda serta SKPD Provinsi Bali terkait.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com