Badan Pengembangan Sumber Daya Kementrian Parekraf Gelar Pelatihan Film di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/13

Badan Pengembangan Sumber Daya Kementrian Parekraf Gelar Pelatihan Film di Buleleng



Dewata News - Buleleng

Para pembuat film di Buleleng mendapat pelatihan film dari Kementrian Parekraf Indonesia. Pelatihan yang diikuti empat puluh pecinta dan pembuat film Buleleng itu berlangsung di hotel Melka selama dua hari dari 31- 1 Nopember 2013 yang dibuka oleh Kepala Badan  Pengembangan SDM  Parekraf, Wahyono. Tampil sebagai narasumber I GP Wiranegara dan Arly Zainsty yang membawakan materi tentang pembuatan film fiksi dan dokumenter serta editing.

Seperti dirilis Humas Pemkab Buleleng , Wahyono mengatakan pelatihan film ini bertujuan meningatkan kemampuan para pembuat film di daerah sehingga nantinya mereka mampu membuat film yang berkualitas. Nantinya diharapkan setelah mendapat pelatihan, banyak film yang dibuat dan ditampilkan tidak hanya di tingkat lokal juga disertakan di berbagai ajang festival film yang mulai menjamur.

Sementara itu Made Subur Sekretaris Budpar Buleleng yang mewakili Kepala Dinas Budpar Buleleng menyambut baik pelatihan film itu dan berharap program pelatihan film itu dapat diporgramkan kembali di masa datang.

IGP Wiranegara yang sempat meraih piala Citra dalama film dokumenter Paku Buwono ketika memaparkan materi tentang videographer ,antara lain mengungkapkan media film tidak seperti melihat kejadian sehari-hari atau menonton teater di panggung. Menonton film adalah menonton  potongan-potongan gambar yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah cerita. Sedangkan Arly Zainsty memaparkan jenis-jenis editing dengan sejumlah film sebagai contohnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com