Lapas Singaraja Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2018

Buleleng, Dewata News. Com —  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasona Laoly menekankan kepada jajarannya, Deklarasi ”Janji Kiner...


Buleleng, Dewata News. Com — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasona Laoly menekankan kepada jajarannya, Deklarasi ”Janji Kinerja” Tahun 2018 bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja.

Penegasan Menteri Hukum dan HAM itu terungkap dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II-B Singaraja Edy Cahyono, SH, MH pada Deklarasi ”Janji Kinerja” Tahun 2018, di halaman depan Lapas setempat, Senin (08/01) pagi.

”Tantangan dan hambatan akan selalu ada, baik kecil maupun besar yang nantinya jangan menjadi kendala dalam mewujudkan kepemerintahan yang efektif dan efisien. Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang dimiliki. Sikap, mental dan perilaku akan menentukan keberhasilan dalam mengatasi hambatan serta tantangan yang ada,” tegas Yasona Laoly.

Janji kinerja tahun ini sebagai salah cara untuk memotivasi agar bisa bergerak secara serentak berkinerja. Tujuan deklarasi janji kinerja, menurut Edy Cahyono, untuk menggemakan kepada warga masyarakat di seluruh NKRI, bahwa Kementrian Hukum dan HAM sudah banyak melakukan perubahan, terkait masalah layanan publik maupun yang lainnya.

Edy Cahyono menambahkan, tahun 2018 adalah tahun politik yang diwarnai dengan dimulainya Pilkada serentak di 171 daerah, sekaligus tahun persiapan menuju Pemilu Presiden serta Pemilu Legislatif 2019.

”Sebagai aparatur sipil negara, agar menjaga netralitas dan bebas dari paham politik manapun sebagai amanat undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014”, tegasnya.

Disamping itu pula, masih menurut Edy, hasil evaluasi ombudsman tahun 2017 lalu, layanan publik Kemenkumham sudah berada dalam zona hijau atau layanan sudah cukup bagus. Namun diupayakan jangan berhenti sampai disitu, kualitas harus dijaga dan ditingkatkan menjadi lebih baik.

Dengan demikian, tahun ini Ombudsman Republik Indonesia akan kembali mengevaluasi layanan publik dengan fokus utama pada layanan pemasyarakatan dan imigrasi. Fokus pada pelaksanaan tugas fungsi dengan memperhatikan output, outcome danimpact yang dihasilkan.

Apel Deklarasi Janji Kinerja tahun 2018 diikuti para pejabat dan karyawan/karyawati di lingkungan Lapas Klas II-B Singaraja, dengan pembaca deklarasi Putu Sujana dan penandatanganan deklarasi dilakukan dihadapan 4 kepala seksi. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3322749560681882483

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item