UPTD LLK Disnaktertrans Buleleng Perlu Terakreditasi? - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/10/18

UPTD LLK Disnaktertrans Buleleng Perlu Terakreditasi?


Buleleng, Dewata News.com — Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Buleleng Made Dwi Priyanti Putri menyatakan, pentingnya agar UPTD yang dimiliki dapat terakreditasi, untuk lebih memprofesikan bagi peserta pelatihandi LLK yang dimiliki, sehingga para calon pencari kerja sudah memiliki sertipikat kompetensi dibidangnya masing-masing.

Ketika menerima kunjungan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Gede Wisnaya Wisna di ruang kerjanya, Rabu (10/01), Made Dwi Priyanti Putri memaparkan beberapa program dan inovasi, di antaranya menyangkut tentang ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Buleleng.

”Bagaimana UPTD yang dimiliki oleh Disnakertrans dapat terakreditasi dan dan memprofesikan bagi peserta pelatihan di LLK yang dimiliki, sehingga para calon pencari kerja sudah memiliki sertipikat kompetensi di bidangnya masing-masing sebagai salah satu persyaratan dalam melamar suatu pekerjaan,” kata Kadisnakertrans Buleleng Made Dwi Priyanti Putri.

Dwi mengungkapkan, mengatasi para calon pencari kerja, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya kerjasama dengan berbagai pengusaha, baik yang ada di Kabupaten Buleleng maupun diluar Kabupaten Buleleng guna dapat memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan yang akan mempekerjakan mereka.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Buleleng Gede Wisnaya Wisna, kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk sinergritas antara lembaga DPRD dengan Eksekutif, terutama  yang menjadi mitra kerja komisi terkait dengan program-program strategis dan inovasi yang akan di laksanakan di tahun 2018 guna meningkatkan peran serta Disnakertrans Kabupaten Buleleng dalam mensukseskan pembangunan dibidang ketenaga kerjaan di kabupaten Buleleng.

Dari paparan Kadisnakertrans Buleleng itu, Gede Wisnaya Wisna selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng menyatakan apresiasi dan dukungannya kepada Disnakertrans Kabupaten Buleleng dalam hal membuka peluang kerja yang seluas-luasnya kepada masyarakat Buleleng utamanya dibidang anggaran serta pengawasan dan evaluasi terhadap program-program yang ada.

Ia berharap kedepan program-program strategis, seperti kegiatan Jobfair agar lebih digiatkan lagi serta melibatkan pengusaha-pengusaha, baik yang ada di kabupaten Buleleng maupun yang di luar Kabupaten Buleleng guna menciptakan peluang kerja yang lebih luas  bagi para pencari kerja yang ada di Kabupaten Buleleng.

Gde Wisnaya Wisna juga memberikan apresiasi terhadap program-program pelatihan yang di rancang oleh Disnakertrans yang selama ini sudah berjalan baik, melakukan kerjasama dengan para pengusaha terkait sesuai kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan oleh suatu perusahaan sehingga pelatihan-pelatihan yang di berikan bagi calon pencari kerja dapat terserap dan tersalurkan dengan baik oleh para pengusaha sesuai dengan bidan dan kopetensinya masing-masing.

Pada akhirnya Kepala Disnakertrans Buleleng Made Dwi Priyanti Putri menyampaikan rasa terima kasih kepada DPRD Buleleng, utamanya Komisi IV yang membidangi ketenagakerjaan atas kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini. Ia berharap kedepan,  lembaga Dewan dapat memberikan dukungan dalam upaya-upaya peningkatan SDM bagi para pencari kerja di Kabupaten Buleleng sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan lembaga Dewan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com