Diduga Rem Tidak Berfungsi, Grand Livina Terbalik di Gitgit

Buleleng, Dewata News.com —  Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang diduga akibat  out of control  kembali terjadi di ”jalur tengkorak” ...


Buleleng, Dewata News.com — Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang diduga akibat out of control kembali terjadi di ”jalur tengkorak” jurusan Singaraja-Denpasar, tepatnya di Dusun Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kamis (11/01) sekitar pukul 11.00 Wita. Kali ini ”jalur tengkorak” ini mengakibatkan mobil Grand Livina DK-1606-IK menabrak sebuah deker rumah Ketut Laksana warga setempat saat mendahului mobil yang ada didepannya diduga rem tidak berfungsi normal.

Kerasnya hantaman menyebabkan mobil yang dikemudikan Made Kariasih (56) yang beralamat di Jalan Salya Denpasar itu terguling dan terbalik disisi sebelah timur jalan. Sejumlah warga dan penguna jalan yang berada di lokasi berupaya memberikan pertolongan dengan mengevakuasi enam orang yang berada di dalam mobil, satu diantaranya dilarikan ke RSAD Wirasatya Singaraja.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan, untuk sementara berdasarkan hasil pemeriksaan, kecelakaan itu disebabkan akibat rem mobil tidak berfungsi, sehingga menabrak deker sebuah rumah dipinggir jalan.

”Kendaraan DK-1606-LK yang dikemudikan Made Kariasih maksudnya mau mendahului, namun menurut keterangan yang bersangkutan rem tidak berfungsi, sehingga menabrak pembatas rumah seorang warga dan terguling. Disitu ada lima penumpang tidak mengalami luka serius dan sudah dievakuasi, namun dari segi kendaraan yang terguling belum diketahui kerugiannya,” ungkap Adi Sulistyo Utomo.

Kasat Lantas Sulistyo Utomo mengakui kerawanan lalu lintas sepanjang lintasan Jalan Gitgit-Wanagiri tersebut, sehingga pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk himbauan untuk mengingatkan para penguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan tersebut.

Akibat musibah laka lantas itu, kondisi arus lalu lintas sempat tersendat lantaran sebagian ruas jalan tertutup mobil yang terbalik dan melintang, sehingga polisi melakukan pola buka tutup sebelum dilakukan evakuasi terhadap kendaraan itu.

Sementara satu orang yang dilarikan ke RSAD Wirasatya Singaraja diketahui istri mantan Kasdam IX Udayana, bernama Desak Ketut Kusumawati (60) mengalami luka lecet pada dahi, sementara kondisi mobil mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping serta dalam posisi terbalik. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 491790000177297509

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item