Bupati Agus Suradnyana Terima Penghargaan Kemenkum HAM

Denpasar, Dewata News. Com — Sebagai bentuk apresiasi atas bantuan kepada pihak Imigrasi Singaraja, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnya...


Denpasar, Dewata News. Com —Sebagai bentuk apresiasi atas bantuan kepada pihak Imigrasi Singaraja, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM). Penghargaan ini diberikan karena Bupati Agus Suradnyana telah menunjang sarana dan prasarana Kantor Imigrasi kelas II Singaraja. Penghargaan ini diserahkan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali, Denpasar bertepatan dengan Hari Bakti Imigrasi, Jumat (26/01).

Penghargaan ini diberikan juga sebagai ucapan terimakasih, karena Pemerintah Kabupaten Buleleng di bawah kepemimpinan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra telah banyak membantu keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja.

Seperti misalnya, pada tahun 2016 Pemkab Buleleng menghibahkan tanah yang sebelumnya berstatus pinjam pakai di Desa Pemaron, tepatnya di sebelah timur kantor BPBD Buleleng. Dengan dihibahkannya tanah tersebut, maka tanah tersebut sudah milik pihak Imigrasi. Tanah ini untuk memperluas kantor Imigrasi guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Agus Suradnyana saat ditemui usai menerima penghargaan mengungkapkan, pihak-pihak terkait termasuk dirinya sangat membutuhkan keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja ini. Hal ini disebabkan karena Buleleng terletak di ujung utara Pulau Bali. Dengan keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja pula, dirinya mengharapkan Buleleng dapat menjadi salah satu destinasi dan gerbang pariwisata di Bali.
”Kami sangat membutuhkan Kantor Imigrasi ini, karena letak kita jauh di ujung utara Bali. Untuk ngurus masalah keimigrasi menjadi lebih dekat,” ungkapnya.

Ke depan, dengan adanya Pelabuhan Celukan Bawang yang akan dikembangkan menjadi pelabuhan kapal pesiar dan proyeksi pembangunan Bandara di Buleleng, keberadaan Kantor Imigrasi juga sangat diperlukan sebagai penunjang pengembangan pariwisata di Buleleng.

Bupati PAS asal Desa Banyuatis ini juga menegaskan, dirinya sebagai kepala daerah akan terus bersinergi dengan jajaran Kantor Imigrasi baik dari sisi penyiapan infrastruktur maupun operasi pelayanannya.

”Dengan pengembangan pariwisata di Buleleng, keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II ini sangat membantu kita sebagai upaya untuk menjadi gerbang pariwisata di Bali,” tandas Agus Suradnyana.

Untuk diketahui, tanah yang dihibahkan oleh Pemkab Buleleng akan digunakan untuk perluasan kantor sebagai upaya optimalisasi pelayan keimigrasian di Buleleng. (DN ~ TiR).--

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2508998572499982481

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item