Suwandi: Bali Optimis Menangkan Biding Host PON XX TahunI 2024

Buleleng, Dewata News. Com —  Bali optimis mampu memenangkan Bidding Host Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024. Hal itu disampa...


Buleleng, Dewata News. Com — Bali optimis mampu memenangkan Bidding Host Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali di sela-sela Musyawarah Olahraga Propinsi (Musorprov) KONI Bali di Buleleng Sabtu, (16/12).

Menurut Ketut Suwandi rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan. Dari lobi-lobi yang sudah dilakukan secara lisan, sejumlah propinsi di Tanah Air menyatakan siap mendukung Bali sebagai Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024.

”Saya lebih ringan menghadapi Biding sekarang. Sumatra itu saya pikir hanya satu peserta ternyata dua, Sumatra Barat dan Sumatra Utara Cz. Itu berarti suara propinsi yang ada di Sumatra terbagi dua. Kalau kita bermain di Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi kita lebih ringan. Saya sudah kontak teman-teman, mudah-mudahan mereka benar-benar memberikan dukungannya sesuai yang dijanjikan kepada saya,” tegasnya.

Ditanya jumlah dukungan yang sudah dikantongi Bali saat ini, menurut Ketut Suwandi sekitar 12 propinsi secara lisan menyatakan siap memilih Bali.

”Lebih dari 12 ya, contohnya Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Gorontalo, Papua dua-duanya, NTT, dan sebagainya,” tuturnya.

Ketum KONI Bali itu menambahkan, untuk meyakinkan propinsi lain, bahwa Bali serius ingin menjadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024, dalam waktu dekat pengurus KONI Bali bersama Pemerintah Propinsi Bali termasuk DPRD Bali berencana mengunjungi KONI-KONI di propinsi lainnya. Kelebihan yang dimiliki Bali saat ini, diantaraya dari Sumber Daya Manusia cukup memadai, kemudahan transport dan akomodasi, IT cukup bagus, serta letak geografis Bali yang mudah dikunjungi. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7952016414388970193

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item