Dinas Ketahanan Pangan Buleleng Gelar Sosialisasi Gertam

Buleleng, Dewata News. Com —  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng gelar  road show  Gerakan Tanam Cabai (Gertam) ke sembilan keca...


Buleleng, Dewata News. Com — Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng gelar road show Gerakan Tanam Cabai (Gertam) ke sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Buleleng.
 
Sosialisasi gerakan tanam cabai yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Buleleng ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Buleleng saat meluncurkan gerakan tanam cabai dan diversifikasi pangan lokal serangkaiang memeperingati Hari Pangan Sedunia, bulan Oktober lalu.
 
Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng Ketut Cantiana mengungkapkan, road showbertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan wilayah-wilayah di 9 kecamatan sebagai kegiatan gerakan tanam cabai dan jenis sayuran lain yang diupayakan terintegrasi dengan tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST), sebagai penyandang pupuk komposnya. Disisi lain, tim penggerak PKK dan kelompok wanita tani berperan sebagai pelaksana penerima bibit cabai sayuran lainnya.
 
Kegiatan road show gertam juga sebagai realisasi dari MoU yang dilaksanakan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian dengan tim penggerak PKK Kabupaten Buleleng, salah satu jenis kegiatannya adalah membuat sample sample rumah contoh untuk penumbuhan rumah pangan lestari (PRPL).
 
“Rumah pangan lestari tercukupinya kebutuhan pangan, untuk pemenuhan kebutuhan keluarga di tingkat rumah tangga dan meningkatkan gizi masyarakat, dengan menjadikan PKK di tingkat rumah tangga sebagai contoh penumbuhan rumah pangan lestari”, ucapnya diSingaraja, Rabu (08/11).
 
Dengan adanya kegiatan penumbuhan rumah pangan lestari yang dilakukan secara berkesinambungan ditunjang ke kebun bibit desa (KBD) di wilayah kecamatan masing-masing, rencananya tahun 2018 mendatang akan dievaluasi dan dilombakan.
 
Kegiatan road show gerakan tanam cabai serta jenis sayuran lainnya yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng, berlangsung mulai 6 Nopember 2017, diawali dari Kecamatan Busungbiu dan berkahir di Kecamatan Buleleng tanggal 13 Nopember mendatang. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3956869399056337587

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item