Buka HUT Bhakti PUPR Ke-72, Wagub Sudikerta Tekankan Pembangunan Infrastruktur Segera Dituntaskan

Denpasar, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, secara resmi membuka Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perum...


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, secara resmi membuka Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-72 di Lapangan Timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar, pada Jumat (24/11) pagi tadi. 

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh PUPR, ia berharap kegiatan tersebut dapat memacu para pagawai di lingkungan PUPR agar secara cepat menuntaskan pembangunan infrastruktur di Bali baik yang sedang berjalan maupun yang akan berjalan. Menurutnya, dalam meningkatkan kualitas suatu bangsa baik dilihat dari sisi ekonomi, politik ataupun lainnya maka pembangunan dibidang infrastruktur sangat memegang peranan penting dalam perjalanan roda kehidupan masyarakat. 

Selain itu, sesuai dengan arahan Presiden RI agar Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten maupun yang ada di tingkat desa agar dalam pengelolaan anggaran lokusnya dapat memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sehingga pengentasan kemiskinan dapat ditekan secara perlahan. Untuk itu, Wagub berharap agar semua komponen yang terlibat dalam pembangunan baik dari Dinas PUPR, Balai Sungai serta lainnya dapat bersinergi dengan baik dalam menuntaskan pembangunan infrastruktur di Bali. 

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Peringatan Hari Bhakti PUPR ke-72 Dewa Ayu Puspa Dewi dalam laporannya, menyampaikan bahwa peringatan hari jadi PUPR akan jatuh pada tanggal 3 Desember 2017, dalam menyambut hari jadi tersebut maka terdapat beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan seperti yang dilakukan dalam pembukaan kali ini yaitu senam bersama, jalan sehat, futsal, gateball, pameran UMKM, kunjungan ke posko pengungsian Tanah Ampo, serta beberapa kegiatan lainnya. Sedangkan puncak peringatan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember nanti dengan melakukan upacara bendera yang akan diikuti kurang lebih 1300 orang peserta dari Lingkungan PUPR dan instansi vertikal lainnya. 

Lebih jauh ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak bertujuan untuk hura-hura melainkan untuk memupuk rasa kekeluargaan antar para pegawai PUPR, dengan adanya semangat saling memiliki maka setiap perkerjaan akan mudah dilakukan. 

Dalam kesempatan itu Wagub Sudikerta yang juga didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Prov Bali, Kepala Dinas Permukiman Prov. Bali, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Nusa Penida, bersama-sama melepaskan balon sebagai simbolis pembukaan acara serta turut ikut dalam jalan sehat bersama para peserta. 

Berita Terkait

Breaking News 2446758977804201139

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item