Wabup Sutjidra Berharap PT ABS Bisa Beri Multiplier Effect

Buleleng, Dewata News. Com —  Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan, keberadaan PT. PT. Anugrah Bersama Sukses ...


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan, keberadaan PT. PT. Anugrah Bersama Sukses (ABS) bisa memberikan multiplier effect kepada Desa Bila. Artinya, dengan keberadaan peternakan babi ini bisa menyerap tenaga kerja, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Ketika menghadiri upacara melaspas Peternakan Babi di Dusun Kawanan, Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Kamis (26/10) siang, Wabup Sutjidra menegaskan akan terus memantau komitmen yang dibuat oleh PT. ABS agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga PT ABS bisa mematuhi aturan-aturan dan kesepakatan yang telah dibuat bersama.
 
“Kami berharap PT. ABS ini betul-betul bisa mensejahterakan masyarakat Desa Bila. Misalkan memberikan Corporate social responsibility (CSR) yang dikususkan untuk Desa Bila, kami akan terus memantau komitmen tersebut,” tegas Wabup Sutjidra. 
 
Peternakan babi yang dimiliki oleh PT. Anugrah Bersama Sukses (ABS) dibangun selam dua tahun sejak 31 Agustus 2015 hingga diresmikan pada tanggal 26 Oktober 2017. PT. ABS memiliki dua lahan yang masing-masing seluas 1 hektar lebih.
 
Dalam acara pemelaspasan tersebut, Wabup Sutjidra didampingi Camat Kubutambahan Drs. Komang Sumertajaya, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan Aparat Desa Setempat.
 
Peternakan babi ini nantinya akan bergerak pada bidang pembibitan dan penggemukan babi. Seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT. ABS Made Widiada, bahwa peternakan babi ini bisa menampung 500 ekor induk babi dan 1.500 ekor untuk penggemukan babi. Sesuai kesepakatan antara PT.ABS dan warga, nantinya sebanyak 60 persen pekerja akan diambil dari warga setempat.
 
”Kami sangat berterimakasih kepada pihak terkait dan terutama kepada warga setempat, karena sudah mendukung pembangunan peternakan babi ini. Kami berharap bisa terus bekerjasama dengan warga setempat untuk membantu menyukseskan program pemerintah,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Perbekel Desa Bila Ketut Citarja Yudiarta mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya usaha peternakan babi yang dimiliki PT. ABS ini. Menurutnya, berbagai efek positif bisa dirasakan oleh Desa Bila, terutama untuk masyarakat Dususn Kawanan Desa Bila. Citarja juga berharap, PT. ABS bisa memenuhi semua kesepakatan yang telah dibuat bersama warga.
 
“Kami berharap PT. ABS bisa memberikan dampak positif untuk Desa Bila untuk kesejahteraan kita bersama. Sehingga kita bisa saling mendukung satu sama lain,” ujar Citarja. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 660712639495169388

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item