Sepanjang 2017-2018, 7 Kapal Pesiar Bakal Sambangi Bali Utara

Ilustrasi, (c) ist Buleleng, Dewata News. Com —  Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, kapal pesiar Dream Crui...

Ilustrasi, (c) ist

Buleleng, Dewata News. Com — Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, kapal pesiar Dream Cruise akan berlabuh hingga tujuh kali di kabupaten yang membentang sepanjang sisi utara Bali selama tahun 2017-2018.
 
Jadwal perdana Dream Cruise berlabuh di Buleleng pada pertengahan Desember mendatang.
 
”Kami sudah menerima rencana kedatangan kapal itu. Rencananya akan tujuh kali berlabuh di Buleleng. Dalam sebulan akan dua kali berlabuh di Buleleng,” kata Sutrisna dalam perbincangan perjalanan pulang dari kawasan TNBB ke Singaraja, Kamis (05/10) malam.
 
Sutrisna menyebut, kapal pesiar Dream Cruise bisa membawa 5.000 orang termasuk wisatawan mancanegara dan kru kapal.
 
Ia melanjutkan Buleleng pun untuk pertama kalinya akan disambangi kapal pesiar berukuran panjang 330 meter itu.
 
Terkait rencana kedatangan kapal pesiar Dream Cruise dengan 5.000 orang wisatawan itu, Kadis Pariwisata Surisna meminta salah seorang stafnya segera membuat konsep surat untuk mengundang Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut kedatangan ribuan wisatawan itu di Pelabuhan Celukan Bawang. ”Surat permohonan kepada Menteri Pariwisata itu nantinya ditandatangani oleh Bupati Buleleng,” imbuhnya.
 
 Ia juga menambahkan, semula Dream Cruise hendak berlabuh di Pelabuhan Benoa. Namun, karena alasan teknis terutama tentang kedalaman pelabuhan, maka Dream Cruise mengalihkan rute ke Pelabuhan Celukan Bawang di Buleleng.
 
Sutrisna mengaku Pelabuhan Celukan Bawang pun bakal menghadapi kendala teknis. Sebab, lanjutnya, dermaga pelabuhannya tak sebanding dengan panjang Dream Cruise.
 
"Tapi akan ada solusi untuk itu. Nantinya akan ada ponton yang didatangkan dari Surabaya sehingga Dream Cruise bisa aman berlabuh di Celukan Bawang," ujarnya.
 
Sutrisna menjelaskan, Pemkab Buleleng terus melakukan persiapan teknis guna menyambut ribuan wisatawan mancanegara yang diangkut Dream Cruise.
 
Menurutnya, perlu persiapan matang dan rinci untuk menyambut wisatawan kapal pesiar yang langsung datang dalam jumlah ribuan.
 
"Dengan demikian ketika wisman turun dari Dream Cruise tidak menghadapi kesemrawutan. Pemkab Buleleng juga sudah berkoordinasi dengan agen travel. Kami sudah melakukan dialog dan kerja sama. Mulai sekarang sudah kami godok, karena ada kurang lebih lima ribu wisatawan,” katanya.
 
Sebelumnya, operator kapal pesiar Genting Cruises Line mengumumkan akan mengembangkan paket wisata ke wilayah Indonesia yaitu Surabaya dan Bali Utara. Rute wisata kapal pesiar ke dua wilayah Indonesia itu akan dimulai pada 20 November 2017.
 
Sutrisna juga mengatakan, ada sejumlah wisatawan yang sudah kontak Plataran L'Harmonie, begitu kapal pesiar Dream Cruise berlabuh di Celukan Bawang agar dijemput untuk bisa menyelam di kawasanPantai Pemuteran yang terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan system biorock. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1630972277271818657

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item