Bertemu Gubernur Pastika, Dubes Hungaria Tawarkan Peningkatan Kerjasama Pendidikan

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Hungaria untuk Indonesia ...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H.E. Judit Nemeth–Pach di Ruang Kerjanya, Senin (9/10). Dalam kunjungannya kali ini, Yang Mulia Nemeth –Pach menawarkan peningkatan kerjasama khususnya dalam bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang ingin belajar di Hungaria serta menambah pertukaran mahasiswa antara Bali dan Hungaria. “Beasiswa tidak hanya biaya kuliah namun juga  biaya hidup, “imbuhnya.

Lebih jauh, Dubes Hungaria juga mengutarakan  peningkatan  kerjasama disektor lainnya seperti dalam bidang ekonomi, pertanian serta budaya. Bahkan pihaknya berencana melakukan pengembangan sektor pertanian dengan memanfaatkan buah lokal Salak Karangasem sebagai minuman khas Bali yang akan dipasarkan di Hungaria. 

Pada bagian lain, Yang Mulia Nemeth–Pach juga menyampaikan bahwa Bali merupakan Provinsi yang memegang peran sangat penting bagi Hungaria dan menjadi tujuan wisata utama bagi warga negaranya, sehingga apa yang terjadi pada Bali akan menjadi perhatian pula bagi negaranya, termasuk peningkatan aktifitas dari Gunung Agung. Pihaknya menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali baik dalam penanganan para pengungsi maupuncontingency plan jika seandainya Gunung yang tertinggi di Bali tersebut meletus. Melalui Konsulat Jendral Hungaria yang ada di berbagai wilayah negara,  juga telah dijelaskan bahwasannya Bali dalam kondisi aman untuk dikunjungi dan tidak usah ragu untuk datang berlibur  ke Bali. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Pastika yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Beratha, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Bali Jayadi Jaya kembali menegaskan bahwasannya kondisi Bali saat ini sangat aman dan kondusif untuk dikunjungi meskipun saat ini Gunung Agung berada pada level status awas. Ditambahkan Pastika jikapun Gunung Agung meletus maka akan berimbas langsung pada 28 Desa yang berada dalam radius 12 KM dari kawah Gunung Agung, sedangkan desa lainnya di Bali masuk dalam Zona aman. “Aktivitas Gunung Agung terus dipantau. Deteksi dini dan peringatan sudah ada dan sistem berjalan dengan baik. Tempat wisata letaknya jauh dari Gunung Agung. Jangan ragu berwisata ke Bali, Bali dalam keadaan aman, “imbuhnya. 

Terkait tawaran beasiswa bagi para mahasiswa, Gubernur Pastika menyambut baik dan mengapresiasi perhatian yang diberikan pemerintah Hungaria terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Bali. “Bali itu tidak punya kekayaan alam seperti wilayah lainnya. Kita hanya punya budaya, alam dan sumber daya manusia. Untuk itu peningkatan SDM sangat diperlukan, saya mengapresiasi segala bentuk beasiswa yang diberikan, “tuturnya. 

Demikian pula halnya dengan rencana pengembangan sektor pertanian dengan memanfaatkan buah lokal salak, Gubernur menyambut baik rencana tersebut seraya berharap akan dapat meningkatkan pendapatan para petani sehingga pertanian nantinya akan bangkit dan menjadi mata pencaharian yang menjanjikan dimasa yang akan datang.  

Berita Terkait

Breaking News 2537305941055493800

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item