”Yuk” ke Pantai Lovina Malming, Nikmati Wayang Bondres Dalang Sembroli

Buleleng, Dewata News. Com — Merupakan hari ketiga dari rangkaian gelaran Lovina Festival (LovFest) 2017, Sabtu (16/09) mulai pukul 18....


Buleleng, Dewata News. Com — Merupakan hari ketiga dari rangkaian gelaran Lovina Festival (LovFest) 2017, Sabtu (16/09) mulai pukul 18.00 Wita nanti di panggung Tugu Patung Lumba-Lumba yang lebih kren dengan sebutan Patung Dolpin, sebagai penampilan perdana dari sekolah yang baru dibuka di Desa Kalibukbuk, Lovina, yakni SMPN 8 Singaraja.

Pihak panitia memberi kesempatan, dengan memberi ruang dan waktu dalam satu jam di atas panggung kepada siswa-siswi SMPN 8 Singaraja di Kalibukbuk ini menampilkan Janger.

Selanjutnya, warga masyarakat, khususnya kawula muda untuk menghabiskan waktu malam minggu (malming) diberikan suguhan pementasan Wayan Bondres kolaborasi Sanggar Sunari Bajra dan Dalang Sembroli.

Dalam usia muda penuh inovatif tamatan ISI Denpasar, Gusti Made Aryana yang lebih trend dengan panggilan Dalang Sembroli tampil beda dengan para dalang yang menekuni seni pedalangan di Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Dalam waktu 90 menit,mulai jam 19.00 Wita, Dalang Sembroli akan pentaskan imajinasi tingkat dewa mengalir melalui pementasan Wayang Bondres.

Sebelumnya Gusti Made Aryana juga dengan piawai tampil di Festival Monolog Bali 100 Putu Wijaya di Taman Baca Kesiman, Denpasar, Sabtu, 26 Agustus 2017 lalu.

Gusti Made Aryana adalah seniman pedalangan yang bermonolog dalam acara itu. Ia duduk di kursi. Ada lilitan tali di sandaran kursi itu. Gusti berbicara dengan nada tegas, matanya melotot. Sesekali kelakar membuat pementasan monolog berjudul Babi terkesan cukup jenaka. "Monolog juga bagian dari unsur pedalangan," katanya.

Setelah pementasan Wayan Bondres dari Sanggar Sunari Bajra dan Dalang Sembroli, panggung Tugu Dolpin dimeriahkan dengan penampilan Band Nuduck Band dan penampilan Gana Idol serta diakhiri dengan penampilan Band Cracy Horse.

Sementara di panggung pantai Kaliasem, depan Tasik Madu, pada jam 15.00-19.00 acara Lovina Colour Sunset DJ Putry, Beach Fashion Show. Kemudian mulai jam 19.00-20.00 Wita Live music by Double D Band, dan selanjutnya Live Percussion serta Guest Star ”TikaPagraky”. 

Kemeriahan di panggung pantai Kaliasem diakhiri dengan Live DJ Meliza Deva menemani para kawula muda bermalam minggu, dengan semilir angina pantai Lovina. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 1442057931553421173

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item