Wagub Sudikerta Lepas Peserta Raimuna Nasional XI 2017 Kwarda Bali

Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramu...


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Bali mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas peserta Raimuna Nasional XI 2017 Kwartir Daerah (Kwarda) Bali di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (3/8). Pelepasan secara simbolis dilakukan dengan penyerahan Pataka oleh Wagub Ketut Sudikerta kepada Ketua Kontingen Kwarda Bali.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Sudikerta, Gubernur Pastika menyampaikan dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka sangat berperan menggelorakan semangat Bela Negara dan Jiwa Kebangsaan. “Kami percaya bahwa adik-adik Pramuka sebagai generasi muda calon pemimpin dimasa datang, dengan semangat Merah Putih, jadilah orang terdepan yang membela Pancasila mempertahankan keutuhan NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya. Oleh karena itu, adik-adik Pramuka, sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa harus terus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat membangun untuk kejayaan negara kita

Ia meminta kepada peserta agar menjadikan kegiatan Raimuna Nasional ini sebagai sarana belajar, berkarya dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. “Jagalah nama baik Bali, yang terkenal santun, ramah, baik hati, tunjukkan kebudayaan Bali yang adiluhung dan bermartabat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Bali Dewa Made Indra dalam laporannya menyampaikan sebanyak 235 peserta yang terdiri dari dari Kwarda Bali akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur tanggal 13-21 Agustus 2017 mendatang. Dalam rangka mengikuti perkemahan pramuka tingkat penegak dan pandega ini, kontingen Bali telah melaksanakan pemantapan peserta pada bulan April 2017 kemarin di Bumi Perkemahan Margarana. Raimuna Nasional sendiri rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka.

Berita Terkait

Breaking News 8407865877914385498

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item