Wabup Sutjidra Kukuhkan Paskibraka Buleleng Tahun 2017

Buleleng, Dewata News. Com —  Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG yang secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera ...


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG yang secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten Buleleng, Rabu (16/08) sore
 
Mewarnai acara pengukuhan di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng sore itu, Pasukan Paskibraka mengucapkan Ikrar yang memiliki makna sangat mendalam disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD Buleleng Gede Suprioatna serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng.
 
Dalam ikrar tersebut, Paskibraka dituntut harus bisa mengamalkan Pancasila, setia kepada UUD 1945 dan juga bisa menjadi panutan untuk orang disekitarnya. Selain itu, Paskibraka juga harus bisa berprilaku yang baik sebagai Warga Negara yang setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
 
Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengatakan, pengukuhan Paskibraka dilakukan setelah melalui proses yang panjang. Para pelajar dari berbagai SMA ini ditempa oleh TNI/Polri dan para senior Paskibraka selama 20 hari.
 
Wabup Sutjidra menambahkan, Paskibraka ini akan mengibarkan bendera Merah Putih saat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Taman Kota ~ Lapangan Ngurah Rai Singaraja, pada hari Kamis (17/08) mulai jam 10.00 Wita.
 
”Setelah pengukuhkan ini, mereka sudah resmi menjadi Pengibar Bendera Merah Putih di Kabupaten Buleleng saat Upacara Detik-Detik Proklamasi,” jelas Wabup Sutjidra.
 
Wabup Sutjidra juga mengisyaratkan, tugas Paskibraka sangatlah berat namun sangat mulia. Ia berharap, setelah Paskibraka ini purna atau selesai melaksanakan tugasnya, mereka mampu meraih pengalaman dan wawasan serta memiliki pergaulan yang bagus. Pendidikan para purna Paskibraka juga sangat bagus, terbukti dengan diraihnya sekolah-sekolah yang unggul oleh para Purna Paskibraka.
 
”Saya berharap, Paskibraka ini tetap bisa menjaga kekompakan dan menjalankan amanat baik saat menjadi Paskibraka maupun setelah menyelesaikan tugasnya,” imbuhnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4069083382666185408

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item