Malam Ini, Rizky Febian Hibur Pengunjung Bulfest

Buleleng, Dewata News.com — Penampiloan artis nasional yang secara khusus didatangkan dari Jakarta, Rizky Febian meramaikan acara pembu...


Buleleng, Dewata News.com —Penampiloan artis nasional yang secara khusus didatangkan dari Jakarta, Rizky Febian meramaikan acara pembukaan Buleleng Festival V-2017 sekaligus diyakini menggoyang Singaraja dari panggung utama, depan Tugu ”Singa Bersayap”, Rabu (02/08) malam ini. Karena itu, pihak panitia, dalam hal ini Dinas Kebudayaan Buleleng memberikan ruang dan waktu untuk penampilan Rizky Febian, Endank Soekanti,Band Kotak menutup serangkaian acara pembukaan.
Dari pantauanj Dewata News.com,hingga siang segala persiapan untuk acara pembukaan sudah tidak ada permasalahan., seperti diungkapkan Kabid Kesenian Disbud Buleleng Wayan Sujana. Sebanyak 10 ketungan yang merupakan sarana menumbuk padi, tempo doeloe sudah dihias kain wara warni untuk kegioatan kesenian massal, berupa Parade Ngoncang.
Sebanyak 10 grup dari sekaa ngoncang ”melampahan” dengan membunyikan ”ketungan” dengan lu di kawasan Jalan Ngurah Rai. Dan akan lebih gemuruh riuh lagi, dengan penampilan parade Balaganjur sebanyak 20 grup yang terdiri dari gabungan sanggar se-Kabupaten Buleleng yang dimainkan oleh kurang lebih 700 orang.


Kegiatan parade massal Ngoncang dan parade Balaganjur diagendakan dimulai pukul 16.00 Wita, sebelum kegiatanrutin tahunan Bulfest dibuka di panggung utama yang dibuka dengan tarian pembukaan Uttara Giri, dilanjutkan dengan penampilan tari Teruna Jaya massal dan tarian bali, Tari Semut Barak.
Seperti diketahui, parade Ngoncangmelampahan merupakan kesenian yang menghasilkan irama music dengan membunyikan ketungan dengan lu,biasanya dimainkan pada rangkaian upacara pitra yadnya Ngaben.
Sementara puluhanstand kuliner untuk umum di Jalan Veteran sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat berbelanja sesuai selera masing-masing. Begitu juga puluhan stand untuk UKM di kawasan Jalan Pahlawan. Sementara di  sentra parkir gedung DPRD Buleleng maupun parkir timur Kantor Bupati Buleleng masih tampak kesibukan memajang barang-barang yang akan dijual.
Termasuk juga stand yang dikhususkan dari para pengusaha hotel dan restoran di halaman rumah jabatan Bupati Buleleng tampak kesibukan penataan untuk kesan restoran. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 155814627072038355

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item