Ingatkan Pengguna Jalan, Polres Buleleng Pasang Traffic Cone Beton - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/17

Ingatkan Pengguna Jalan, Polres Buleleng Pasang Traffic Cone Beton


Buleleng, Dewata News. Com - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Buleleng terus berinovasi dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng melaksanakan kegiatan pemasangan traffic cone beton di desa Gitgit, Sukasada, Buleleng, Selasa (8/8).

Kanit Dikyasa Iptu Ni Nengah Kendrawati yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pemasangan traffic cone beton dipinggir jalan jurusan Singaraja - Denpasar sebagai antisipasi kondisi jalan yang longsor dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Jalur yang melintas di desa Gitgit ini merupakan jalur berbahaya, sehingga kondisi kelayakan jalan merupakan prioritas utama dalam menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” ucapnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya selalu memantau jalur yang anggap kerawanan terjadi laka lantas. Salah satunya, jalur Singaraja – Denpasar. hal ini dikarenakan jalur tersebut memilki karakter jalan tanjakan dan tikungan tajam. Kondisi medan jalan yang berada di perbukitan sangat rentan terjadi bencana longsor. “Polantas secara rutin berpatroli untuk melakukan pengawasan di jalur ini,” terangnya.

Dengan dipasangnya traffic cone beton, diharapkan masyarakat sebagai pengguna jalan dapat mengetahui adanya kerawanan longsor, sehingga dapat berhati-hati apabila melewati jalan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com