Bupati PAS dan Ketua Dewan Supriatna Apresiasi Pengabenan ”Kinembulan” IWB di Singaraja

Buleleng, Dewatya News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menilai, bahwa pengabenan ”Kinembulan” yang melibatkan masyarakat di...


Buleleng, Dewatya News. Com —Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menilai, bahwa pengabenan ”Kinembulan” yang melibatkan masyarakat di Kelurahan Kampung Anyar termasuk beberapa masyarakat di Buleleng yang digelar Ikatan Warga Bugbug (IWB) di Singaraja telah mampu menanamkan dan melestarikan adat, budaya dan agama yang mampu menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di masyarakat.
 
Bupati murah senyum yang akrab disapa PAS ini didampingi Nyonya Aries Suradnyana dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna beserta sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan upacara pengabenan ”Kinembulan” yang digelar IWB di Singaraja, langsung hadir di di Balai Serbaguna Arena Kampung Anyar Singaraja, Selasa (29/08).
 
Bupati PAS mengatakan, kegiatan yang dilakukan IWB Singaraja telah mampu menunjukkan semangat masyarakat dalam sebuah pasemetonan yang muaranya tentu akan berimbas terhadap pembangunan di Buleleng.
 
Agus Suradnyana yang juga didampingi Ida Bawati Hermawan Tangka, Ketua Panitia Ida Bawati Rai dan Ketua IWB Singaraja Gde Wisnaya Wisna (anggota DPRD Kabupaten Buleleng) juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga tatanan pelaksanaan upacara sesuai dengan tatwa untuk mampu menciptakan keharmonisan secara sekala dan niskala.
 
Pengabenan Kinembulan untuk kedua kali yang dipusatkan di Arena Kampung Anyar melibatkan 94 ngaben, 166 nyekah, 16 ngelungah dan 81 ngerapuh. Sementara proses pelaksanaan Pengabenan Kinembulan, puncak acara akan dilakukan di Setra Kayubuntil dengan melintasi Jalan Pantimura, Jalan Ahmad Yani dan Dewi Sartika Utara menuju Setra Kayubuntil pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus 2017. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1633399607248359068

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item