Pemkab Klungkung Bangun Wantilan Pura Watu Klotok - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/31/17

Pemkab Klungkung Bangun Wantilan Pura Watu Klotok


Klungkung, Dewata News. Com - Untuk memberikan kenyamanan kepada para pemedek yang tangkil ke Pura Watu Klotok, Pemkab Klungkung mulai menata areal Pura Watu Klotok. Penataan diawali dengan pembangunan wantilan baru di pojok timur laut tempat parkir.  

Dibangunnya wantilan baru mengingat wantilan yang lama disebelah barat daya dari lingkungan Pura kondisinya mulai rusak. Pembangunan wantilan baru ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Rabu (30/8/2017). 

Bupati Suwirta meminta proses pengerjaan wantilan di Pura Watu Klotok dapat dikerjakan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Pembangunan wantilan baru ini sebagai tahap awal dari penataan yang akan dilakukan disekitar Pura Watu Klotok. “Nanti akan dilakukan penataan secara menyeluruh meliputi areal parkir dan warung disekitar Pura,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten KLungkung, I Gusti Nyoman Supartana menyampaikan pengerjaan wantilan Pura Watu Klotok dikerjakan selama 130 hari kalender. Wantilan yang menghadap kebarat dengan luas bangunan 17x24 meter ini dikerjakan dengan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp. 1.944.961.000.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com