Rumah Kost di Kalibukbuk, Lovina Jadi Sasaran Tertibkan Duktang

Buleleng, Dewata News.com — Sebagai kawasan wisata Kalibukbuk yang lebih tren dikenal dengan kawasan wisata Lovina seperti istilah ”ad...


Buleleng, Dewata News.com — Sebagai kawasan wisata Kalibukbuk yang lebih tren dikenal dengan kawasan wisata Lovina seperti istilah ”ada gula ada semut”, sehingga menjadi sasaran pencari kerja yang umumnya dari luar wilayah Buleleng, Bali. Kedatangan pencari kerja menjadi peluang warga masyarakat membangun rumah kost.
 
Untuk menertibkan warga penduduk pendatang (duktang), jajaran Polsek Singaraja dipimpin Iptu Ketut Suwitra dan Bhabinkamtibmas Desa Kalibukbuk Bripka Nyoman Sudiartha bersinergi dengan Babinsa, Kelian Dusun Gede Suarjana, dan Staf Desa Kalibukbuk, Senen (17/07).
 
Sebelum pelaksanaan penerrtiban duktang, baik di wilayah Dusun Kalibukbuk maupun Dusun Banyualit,  jajaran Polsek Singaraja diterima Kepala Desa Kalibukbuk, Ketut Suka di kantor kades setempat.
Penertiban warga duktang diawali di rumah kontrakan dan kos-kosan milik Gst Bagus Susila Dan Kadek Nawita yang ada dikawasan Desa kalibukbuk.
 
Adapun hasil pelaksanaan pendataan warga duktang, telah memeriksa sebanyak 20 orang, dengan rincian sebanyak 14 orang sudah dalam keadaan lengkap. Ditemukan 5 orang tanpa SKLD. Sedangkan 1 orang SKLDnya telah mati. Dengan demikian ke-enam orang di arahkan ke Kantor Kepala Desa Kalibubuk untuk pendataan administrasi.
 
Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma. S.H., M.M., saat dimintai konfirmasinya menyampaikan, bahwa program pendataan penduduk pendatang yang dilaskankan oleh Polsek Singaraja secara rutin dilaksankan, sinergi dengan Bhabinkantibmas, Babinsa, dan Staf Desa.
 
”Hal ini sebagai upaya mencegah penduduk pendatang tidak tertib dalam administrasi kependudukan,” kata Kapolsek Singaraja Kompol Agung Wiranata Kusuma, Selasa (18/07).
Kapolsek Agung Wiranata Kusuma juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki rumah kos melaporkan ke kantor kepala desa setiap penduduk pendatang baru, sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2174346346599192410

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item