Wagub Sudikerta Sambut Baik Rencana Konferensi Tingkat Asia Pasifik Kamar Dagang Perancis di Bali Oktober Mendarang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/18/17

Wagub Sudikerta Sambut Baik Rencana Konferensi Tingkat Asia Pasifik Kamar Dagang Perancis di Bali Oktober Mendarang


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang juga didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali Dewa Putu Sunartha, menerima kunjungan dari Presiden Kamar Dagang Prancis untuk Indonesia Philipe Angier terkait Pelaksanaan Konferensi Dunia se Asia-Pasisik yang akan diselenggarakan oleh Kamar dagang Prancis. Rombongan diterima di Ruang Kerja Wagub Sudikerta, pada Selasa (18/07).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Kamar Dagang Prancis Philipe Angier, melaporkan bahwa Dewan Penasehat Perdagangan Prancis di Indonesia akan menyelenggarakan konferensi Internasional kamar dagang Perancis se Asia-Pasifik. Menurutnya, Bali dipilih sebagai tempat pertama kali penyelenggaraan konferensi ini di Indonesia, karena Bali memiliki daya tarik pariwisata yang tidak hanya di ASEAN saja melainkan juga seluruh dunia khususnya dalam lingkup Asia-Pasisik. 

Dalam kegiatan yang akan dilangsungkan selama tiga hari pada bulan Oktober mendatang di Nusa Dua tersebut, akan mengundang 400-600 delegasi kamar dagang Perancis  dari seluruh  Asia-Pasifik. Untuk itu, ia berharap Pemerintah Daerah dapat mendukung acara ini, mengingat secara tidak langsung akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata Indonesia khususnya Bali.  

Menanggapi hal itu, Wagub Sudikerta menyambut baik pelaksanakan kegiatan konferesi kamar dagang tersebut. Menurutnya, Pulau Bali merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang tidak memiliki potensi sumber daya alam seperti minyak dan batu bara yang bisa menyokong perekonomian daerah. Namun, Bali memiliki pesona alam dan adat serta budaya yang khas dan bisa menjadi daya tarik pariwisata mancanegara. Untuk itu, Ia merasa bersykur bahwa sampai saat ini Bali masih dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara-acara internasional. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah dan Masyarakat yang terus mengembangkan potensi Pulau Bali serta menjaga keamanan serta kenyamanan Pulau Bali, sehingga para wisatawan yang datang ke Bali akan tetap merasa aman dan nyaman. 

Terkait dengan acara konferensi kamar dagang se Asia-Pasisfik ini, Wagub Sudikerta berharap para pengerajin dari Bali baik dalam pengerajin handy craft, lukisan maupun pengerajin textile dapat diikut sertakan menyelenggarakan pameran promosi dalam acara tersebut, sehingga dapat membuka peluang bisnis bagi para pengerajin untuk dapat mengekspor barang-barang kerajinannya. Ia juga berharap acara tersebut berlangsung dengan lancar dan memberikan kontirbusi positif bagi kemajuan ekonomi Bali terutama dalam perkembangan pariwisata di Bali.
Turut juga mendampingi dalam audensi tersbeut, Perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali, Biro Humas dan Protokl Setda Provinsi Bali serta Kadin Bali.--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com