NY. AYU PASTIKA BUKA PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL DAN KREATIVITAS ANAK PANTI ASUHAN 2017 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/14/17

NY. AYU PASTIKA BUKA PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL DAN KREATIVITAS ANAK PANTI ASUHAN 2017


Denpasar, Dewata News. Com - Semangat dan antusiasme nampak dari peserta Pembinaan Mental Spiritual dan Kreativitas Anak Panti Asuhan Provinsi Bali ketika menyambut kedatangan Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sodial (BK3S) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika di ruang pertemuan Hotel Puri Nusa Indah, Jalan Waribang, Denpasar (14/6). Kehadiran istri Gubernur Bali Made Mangku Pastika ini guna membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Mental Spiritual dan Kreativitas Anak Panti Asuhan yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Nyoman Wenten dan Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Sosial Provinsi Bali yang sekaligus sebagai Ketua panitia kegiatan I Wayan Parmiyasa

Dalam sambutannya, Ny. Ayu Pastika meminta peserta untuk dapat memahami dan mengingat materi yang diberikan oleh narasumber serta dapat menginformasikan kepada teman lainnya yang belum berkesempatan menghadiri kegiatan tersebut. "Dalam kaitan pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap agar dapat diikuti dengan tekun sehingga dapat memperkuat sikap mental dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin marak terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat seperti kebut-kebutan di jalan raya, pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, kekerasan anak hingga rasa persatuan dan kebhinekaan yang semakin rendah" imbuhnya. Selain itu, Ayu Pastika juga memberikan bantuan secara simbolis berupa baju kaos dan tas sekolah kepada anak-anak panti asuhan.

Ketua panitia kegiatan I Wayan Parmiyasa dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13 Juni sampai 15 Juni 2017 dengan peserta anak panti asuhan se-Bali dengan tingkatan pendidikan SD, SLTP dan SLTA yang berjumlah 60 anak. Diantaranya adalah panti asuhan Yasa Kerthi Karangasem sebanyak 7 orang, panti asuhan Dharma Widya Kumara Bangli 7 orang, panti asuhan Ananda Sekma Dharma Budaya 7 orang, Bisma Tanah Harapan Baru 5 orang, Dharma Jati Denpasar 6 orang, Panti Asuhan Tabanan 8 orang, Bali Global Gianyar 6 orang, Dharma Jati Klungkung 7 orang, Arta Jaya Kumara Jembrana 7 orang. Anak-anak ini mendapatkan berbagai materi seperti penyuluhan anti narkoba, psikologi, outbound dan kegiatan khas Bali seperti membuat sampiyan dan sanggah cucuk. Parmiyasa menambahkan, atas inisiatif Ketua BK3S Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, anak-anak panti asuhan ini akan berkunjung ke Taman Safari Bali dan Tirta Yatra ke Pura Watu Klotok, Klungkung.

Pada kesempatan tersebut Ny. Ayu Pastika juga menyerahkan baju kaos dan tas sekolah kepada peserta didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Nyoman Wenten dan ketua panitia kegiatan. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com