Hadapi Hari Raya Idul Fitri, PLN Bali Utara Siaga Layanan

Buleleng, Dewata News.com —   SSeperti jajaran Kepolisian dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, PT. PLN (Persero) Area B...


Buleleng, Dewata News.com — SSeperti jajaran Kepolisian dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, PT. PLN (Persero) Area Bali Utara juga gelar siaga layanan ditandai dengan apel siaga di kantor setempat, Jalan Udayana Singaraja, Senen (19/06).
 
Asisten Manager Jaringan Distribusi Area Bali Utara Deny Setiawan, ST mengungkapkan, apel siaga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk memastikan kesiapan PLN, baik dari sisi pembangkitan, transmisi/penyaluran dan pendistribusian tenaga listrik maupun kesiapan personilnya yang terlibat dalam kegiatan siaga.
 
Hal ini, menurut Dany, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pelanggan PLN, sehingga pelaksanaan bulan puasa maupun Idul Fitri nanti dapat berjalan dengan aman tanpa gangguan listrik.
 
Dany Setiawan juga mengungkapkan, saat ini kondisi daya mampu PLN sebesar 1274,4 MW (mega watt) dengan beban puncak malam kurang lebih 792 MW dan 677,6 MW untuk siang harinya serta disalurkan dari 14 GI di seluruh Bali.
 
”PT. PLN area Bali Utara yang mewilayahi dua kabupaten, yakni Buleleng dan Jembrana, dalam pelayanan serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah mendirikan posko yang berlokasi di Gilimanuk, begitu pula pos pelayanan lainnya terdapat di Kecamatan Tejakula, Singaraja, Seririt dan Jembrana”, ucapnya.
 
Ia menekankan kepada seluruh personil agar dalam melakukan kegiatan di lapangan, selalu mengutamakan keselamatan  kerja dengan mematuhi SOP, memakai alat pelindung yang benar dan menggunakan peralatan yang standar.
 
Pelaksanaan apel siaga layanan juga diwarnai dengan .simulasi tanggap darurat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, terutama jelang Idul Fitri, dalam rangka kesiap siagaan menanggulangi bahaya kebakaran,dengan melibatkan karyawan PLN, semua rayon, Area Barat dan Supervisor Teknik.
 
Asisten Manager Jaringan Distribusi Area Bali Utara Deny Setiawan, ST mengungkapkan, simulasi seperti ini akan sangat membantu bagi seluruh karyawan PLN, meningkatkan ketrampilan untuk menanggulangi bahaya yang datang tanpa diduga sehingga bahaya kebakaran dapat diantisipasi.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4347758131511037975

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item