Dari Ajang BEE II-2017: Lomba Pantonim Undang Gelak Tawa Penonton

Buleleng, Dewata News.com —       Sorak sorai, gelak tawa dan tepuk tangan penonton bergemuruh    di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraj...


Buleleng, Dewata News.com —    Sorak sorai, gelak tawa dan tepuk tangan penonton bergemuruh  di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Sabtu (03/06). saat menyaksikan lomba Pantonim tingkat Sekolah Dasar (SD) serangkain Buleleng Education Expo (Bee) II- Tahun 2017.
 
Lomba  yang belakangan ini hampir ”tenggelam”, selain dapat melatih ekpresi wajah, pantonim juga juga menjadi ajang untuk melatih kepercayaan diri. Pasalnya peserta diharuskan untuk didandani dengan penampilan yang lucu, sehingga mngundang gelak tawak penonton. Awalnya peserta mungkin merasa malu tapi lama-kelamaan peserta akan tambah percaya diri.
 
Menurut Ketua Panitia Lomba, Nyoman Yasa,S.Pd.,M.Pd, kegiatan yang diselenggarankan serangkain BEE II- tahun 2017 ini tidak hanya berorentasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya pada nilai pendidikan, yakni kegiatan ini sebagai ajang pengalaman belajar (Learning Experience) dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa, serta mengembangkan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling, menghargai, menghormati, solidaritas dan toleransi.
 
”Kalah dan menang bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motifasi dalam rangka mencapai tujuan, dengan ini peserta bisa melatih dirinya seperti sikap yang saling menghargai, menghormati," katanya.
 
Nyoman Yasa menambahkan, bahwa ragam perlombaan yang digelar pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa. ”Selain mendorong lahirnya siswa yang kreatif, lomba ini juga bertujuan mencari siswa berprestasi yang akan mewakili Buleleng di tingkat provinsi,” imbuhnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7274136865316628714

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item